Inilah Alasan Udin Ikut Pilwako Pangkalpinang

Anjar Sujatmiko    •    Minggu, 07 Januari 2018 | 20:50 WIB
Pilkada
Prof. Safarudin atau Udin.(net)
Prof. Safarudin atau Udin.(net)

WOWPOLITIK -- Bakal calon Walikota Pangkalpinang Saparudin memiliki keinginan untuk menjadikan Kota Pangkalpinang sebagai Ibu Kota Provinsi Bangka Belitung menjadi Kota Modern.

Inilah alasan Udin sapaan akrab Saparudin untuk bertarung dalam Pemilihan Walikota (Pilwako) Pangkalpinang Tahun 2018. Dalam Pilkada nanti, Saparudin yang berpasangan dengan Edison Taher telah mendapatkan dukungan dua partai besar yakni PPP dan Gerindra.

Ia pun berharap semua kader partai dan simpatisan untuk dapat bekerja secara maksimal dalam memenangkan Pilkada Kota Pangkalpinang ini.

"Kita syukuri diusung dua partai besar pemenang pileg Kota Pangkalpinang. Partai lain yang belum berkoalisi kami masih membuka untuk berkoalisi ikut bergabung bersama partai Gerindra dan PPP," ujarnya.

Menurut udin, ini juga membuktikan kepastian paslon Udin dan Edison untuk maju dalam Pilkada Pangkalpinang. Mengingat baru dikeluarkan nya rekomendasi dari Partai Gerindra.

"Dalam beberapa hari terakhir sudah mengeluarkan keputusan mengusung saya dan Edison menjadi calon walikota dan wakil walikota. PPP sejak akhir bulan Oktober mengeluarkan SK. Ketum Gerindra menyampaikan langsung mengusung saya dan Edison," kata Udin sembari menambahkan pendaftaran ke KPU Pangkalpinang akan dilaksanakan usai digelarnya deklarasi di Terminal Girimaya.

Sementara itu, Edison yang merupakan pasangan Udin menegaskan secara teknis kesiapan sudah lengkap untuk mendaftarkan diri ke



1   2