Aswari Pilih Wawan Karena Anak Jaman Now

Abeng    •    Rabu, 10 Januari 2018 | 13:45 WIB
Pilkada
Pasangan Saifuddin Ashari Faisal dan M Irwansyah bersama Prabowo Subianto.(net)
Pasangan Saifuddin Ashari Faisal dan M Irwansyah bersama Prabowo Subianto.(net)

WOWPOLITIK -- Muhammad Irwansyah alias Wawan membuktikan omongannya jika maju pada Pilkada Sumatera Selatan 2018. Walikota Pangkalpinang ini sebagai calon wakil gubernur mendampingi Saifuddin Ashari Faisal Bupati Lahat dua periode.

Pasangan yang diusung Gerindra dan PKS ini mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel, Rabu (10/1/2017) pikul 13.00 WIB.

Aswari mengaku, alasan dirinya berdampingan dengan Walikota Pangkalpinang tersebut dirasa sangat pas, karena sama- sama muda, berpengalaman, terbukti dan teruji.

"Penetapan Irwansyah, ini bukan dilakukan pada menit terakhir, tapi kami sudah melakukan pembicaraan awal sejak lama," kata Aswari kepada sejumlah wartawan di Palembang.

Keputusan.menggandeng Wawan, kata Aswari sudah mendapat persetujuan dari Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan PKS.

"Tapi di partai kita tidak boleh kaku, mengingat banyak yang meminang saya untuk dinomor dua cukup banyak. Semua bisa kemungkinan terjadi, tapi Pak Prabowo (Ketum Gerindra) sangat percaya diri, dengan menegaskan Aswari harus nomor satu, apalagi kami bergandengan dengan PKS dimana skupnya sudah nasional, bahwasanya memang terbaik menurut Pak Prabowo itu," ucapnya.

Ketua DPD Gerindra Sumsel ini sendiri mengaku, kalau dirinya selama ini memiliki beberapa rencana dalam Pilkada Sumsel, jika nomor satu wakilnya siapa dan nomor dua siapa cagubnya.

"Tapi saya yakin Irwansyah potensi dan dengan didukung PKS apalagi beliau



1   2