Wawan Dinilai Langgar AD/ART PDIP

Anjar Sujatmiko    •    Rabu, 10 Januari 2018 | 13:31 WIB
Pilkada
Ketua DPD PDIP Bangka Belitung, Didit Srigusjaya.(net)
Ketua DPD PDIP Bangka Belitung, Didit Srigusjaya.(net)

WOWPOLITIK -- DPD PDIP akan segera mengambil langkah untuk memberhentikan Irwansyah menjadi kader partai PDIP. Saat ini Irwansyah masih menjabat menjadi Walikota Pangkalpinang.

Hanya saja pada pilkada serentak 2018 ini. Wawan sapaan akrabnya memilih untuk tidak bertarung di pilwako namun lebih memilih maju di Pilgub Sumsel 2018. Pencalonan Wawan di Pilgub Sumsel tidak mendapatkan restu dari partai bersimbol moncong putih, melainkan menggunakan kendaraan politik lainnya.

Saat dikonfirmasi Ketua DPD PDIP Bangka Belitung Didit Srigusjaya membenar pihaknya sedang mempersiapkan untuk pemberhentian Irwansyah menjadi kader PDIP. Irwansyah dianggap telah melanggar AD/ART partai untuk itu harus diambil langkah tegas terhadap kader partai yang melanggar aturan.

"Beliau (Irwansyah - red) sudah mendaftakan diri di Sumsel maka berdasarkan AD/ART partai, Saudara Irwansyah akan tetap diberhentikan," ujarnya, Rabu (10/01/2018), saat dihubungi WOWBABEL.COM.

Menurut Didit, majunya Irwansyah dalam Pilgub Sumsel itu merupakan hak politik pribadinya. Hanya saja dirinya tidak bisa membiarkan kader partai yang sudah tidak patuh terhadap partai.

"Kita tidak bisa membiarkan kader - kadernya yang telah didukung sebagai walikota tiba - tiba hijrah ke partai lain karena kepentingan politik pribadinya," tegas Didit.

Lebih lanjut Didit menegaskan pihaknya akan segera melakukan rapat pleno bersama seluruh pengurus partai untuk mengajukan usulan



1   2