Empat Bakal Paslon Walikota dan Wakil Walikota Hadir di RSPAD

Anjar Sujatmiko    •    Jumat, 12 Januari 2018 | 11:35 WIB
Pilkada
4 bakal pasangan calon sedang diberikan arahan oleh tim intern RSPAD Gatot Subroto. Untuk melakukan serangkaian tes kesehatan dan tes narkoba.
4 bakal pasangan calon sedang diberikan arahan oleh tim intern RSPAD Gatot Subroto. Untuk melakukan serangkaian tes kesehatan dan tes narkoba.

WOWPILKADA - Empat bakal pasangan calon walikota dan wakil walikota Pangkalpinang, Jumat (12/01/2018) menjalani serangkaian tes kesehatan dan tes bebas narkoba di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta.

Rangkaian Kesehatan dan tes bebas Narkoba ini merupakan salah satu syarat bagi bapaslon wako dan Cawawako yang akan bertarung di Pilwako 2018 mendatang.

"Semua Bakal paslon hadir, kita melibatkan IDI dan BNN untuk lakukan uji tes kesehatan dan Tes narkoba yang dipusatkan di RSPAD Gatot Subroto," ujar salah satu Komisioner KPU Pangkalpinang, Wahyu Gusna. 

Dalam rangkaian tes kesehatan tersebut, para bakal paslon ini akan diambil beberapa sample (contoh) darah yang kondisi saat itu sedang berpuasa. Dan juga akan di uji tes urine untuk memastikan bahwa bakal paslon Cawako dan Cawawako Pangkalpinang bebas dari narkoba. 

"Para bakal paslon ini akan diambil tes darah dalam kondisi berpuasa dan juga siangnya akan diambil tes darah dalam kondisi sudah makan. Lalu nanti juga akan diuji urine ini untuk uji bebas narkoba," Jelas wahyu.

"Bakal paslon juga akan melaksanakan uji tes jasmani yang mana meliputi Syaraf, Mata, Jantung, Paru,  Rontgen, THT, Labor dan lainnya sesuai dengan SK 231 KPU RI tanggal 19 desember 2017," tambahnya.

Besok juga, dikatakan Wahyu akan dilakukan serangkaian tes rohani meliputi tes psikotes, "Sabtu dilanjutkan dengan tes rohani, kita melibatkan pakar psikologi dar



1   2