Bedah Rumah Diupayakan Setiap Bulan

Abeng    •    Jumat, 02 Februari 2018 | 18:28 WIB
Lokal
Wakapolda Babel Kombes Tangan Sutisna bersama Forum Peduli Bangka Belitung saat melihat rumah Yasmin warga Air Lintang, Tempilang. (abeng/wowbabel.com)
Wakapolda Babel Kombes Tangan Sutisna bersama Forum Peduli Bangka Belitung saat melihat rumah Yasmin warga Air Lintang, Tempilang. (abeng/wowbabel.com)

WOWMENTOK - Bedah rumah warga miskin jadi prioritas Forum Peduli Bangka Belitung. Forum menggandeng sejumlah lembaga untuk bersama sama membantu warga di Babel. Dari tiga kegiatan bedah rumah di Belinyu, Pangkalpinang, dan Tempilang, Forum menggandeng TNI AL dan Polair Polda Babel.

"Program bedah rumah sebagai bentuk kegiatan untuk berbagi dengan sesama dan membahagiakan mereka yang dibantu tanpa ada kepentingan apapun," kata Samhori perwakilan Forum Peduli Bangka Belitung saat bedah rumah Yasmin warga Air Lintang, Kecamatan Tempilang, Bangka Barat, Jumat (2/2/2018).

Forum Peduli Bangka Belitung yang baru berdiri sudah membedah tiga rumah warga yang tidak mampu. Bedah rumah warga di Belinyu, forum bekerjasama dengan TNI AL, dan untuk Bedah rumah di Pangkal Balam dan Tempilang bekerja sama dengan Polda Babel.

"Program.bedah rumah bekerjasama dengan berbagai pihak rencananya digelar tiap bulan untuk membantu saudara kita,"  ujar Sam.

Program ini, kata Sam memberikan manfaat bagi orang lain, karena dari rumah yang layaklah masa depan dimulai. Forum memperbaiki rumah warga yang tidak layak untuk ukuran 6X6 meter mulai dari pondasi hingga menjadi rumah yang memang layak huni.

Sedangkan Wakapolda Babel Kombes Tantan Sutisna, mengatakan  Polri bergandengan dengan seluruh elemen masyarakat dalam menciptakan ketertiban dan keamanan di masyarakat. Program bedah rumah dari Forum.Peduli Bangka Belitung  salah satu pendekatan ke



1   2