KIP Milik PT Timah Tbk Meledak dan Terbakar

Anjar Sujatmiko    •    Selasa, 06 Februari 2018 | 15:29 WIB
Lokal
KIP milik PT Timah Tbk terbakar.
KIP milik PT Timah Tbk terbakar.

WOWBELINYU - Aktivitas perbaikan Kapal Isap Produksi (KIP) milik PT Timah Tbk di Dermaga Mantung, tiba- tiba mencekam. Pasalnya, beberapa pegawai yang sedang asyik bekerja di kejutkan dengan suara ledakan yang menimbulkan percikan api sehingga mengakibatkan kebakaran di bagian lambung KIP tersebut.

Tidak hanya itu, salah satu karyawan pun jadi korban ledakan. Mengetahui kejadian ini, pengawas pekerja segera melaporkan kejadian ini ke Tm Tanggap Darurat Unit Produksi Laut Bangka (UPLB) PT Timah Tbk.

Tak lama berselang, suara sirene dari mobil pemadam kebakaran UPLB serta mobil ambulance sudah berada di lokasi kejadian untuk segera menjinakan api. Bantuan mobil pemadam kebakaran juga datang dari tim tanggap darurat Pangkapinang. Karyawan yang menjadi korban pun segera diberikan pertolongan pertama,lalu dilarikan ke rumah sakit.

Kejadian diatas merupakan salah satu rangkaian simulasi dari karyawan PT Timah Tbk dalam memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Antusias para tamu undangan untuk melihat simulasi ini pun tinggi. Tidak henti-hentinya mereka memberikan apluse (tepuk tangan) melihat kesigapan dari tim tanggap darurat PT Timah.

Sebelumnya, PT Timah Tbk telah menggelar apel peringatan Bulan K3 di Dermaga Mantung Belinyu, Kabupaten Bangka. Apel ini dipimpin langsung oleh Direktur Sumberdaya Manusia (SDM), Rizki.

Selain, pertunjukan simulasi tanggap darurat, pihak panitia juga menggelar lomba untuk



1   2      

Topik