Lagi, PDIP Babel Laporkan Dugaan Fitnah

Abeng    •    Selasa, 06 Maret 2018 | 12:36 WIB
Lokal
Iwan Prahara, Wakil Ketua Bidan Politik, Hukum, dan HAM DPD PDI Perjuangan Babel, membuat laporan di kantor Dit. Reskrimsus Polda Babel, Selasa (6/3/2018). (ana)
Iwan Prahara, Wakil Ketua Bidan Politik, Hukum, dan HAM DPD PDI Perjuangan Babel, membuat laporan di kantor Dit. Reskrimsus Polda Babel, Selasa (6/3/2018). (ana)

WOWPANGKALPINANG - DPD PDI Perjuangan Provinsi Bangka Belitung kembali melaporkan kasus dugaan fitnah terhadap partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri. Langkah hukum ditempuh karena PDI Perjuangan merasa dirugikan dengan postingan dan komentan link berita di media sosial Facebook dengan nama akun Er (@erick.hernandes1) dan Deny Azkha Shynta.

"Kami mengambil langkah hukum karena postingan berita dan komentar di FB pemilik akun menghina partai. Apalagi link berita yang dibagikan di medsos itu hoak, bahkan fitnah terhadap partai," kata Iwan Prahara, Wakil Ketua Bidan Politik, Hukum, dan HAM DPD PDI Perjuangan Babel usai mendatangi Reskrimsus Polda Babel, Selasa (6/3/2018).

Kasus yang dilaporkan PDI Perjuangan Babel terhadap ujaran kebencian untuk kedua kalinya. Sebelumnya, pemilik akun FB juga dilaporkan dan langsung ditangani Polda Babel. Namun proses hukumnya tidak dilanjutkan karena Ketua DPD PDI Perjuangan Babel Didit Srigusjaya memaafkan pemilik akun.

"Untuk laporan kedua kali ini kami akan lanjutkan sampai ke pengadilan, sebagai pembelajaran agar masyarakat pemilik akun mereka untuk tidak sembarangan menebar fitnah, membagi berita hoak yang merugikan orang lain, bahkan bisa memecah belah bangsa," ujar Iwan.

Iwan menambahkan, bukti laporan sudah diserahkan ke penyidik Polda Babel untuk selanjutnya diproses sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.

"Kami menyerahkan kepada penyidik dan siap jika untuk melengkapi



1   2