Berbagai Lomba Meriahkan Hari Peduli Autis

Anjar Sujatmiko    •    Jumat, 23 Maret 2018 | 20:40 WIB
Lokal
Pusat Layanan Autis Bangka Belitung.(sumber: net)
Pusat Layanan Autis Bangka Belitung.(sumber: net)

WOWPANGKALPINANG -- Peringatan Hari Peduli Autis biasanya diperingati setiap Tanggal 2 April, hanya saja di Bangka Belitung Peringatan Hari Autis ini sudah mulai dilaksanakan. Peringatan ini sendiri biasanya dilaksanakan oleh seluruh sekolah dan pusat layanan autis seluruh dunia tak terkecuali Indonesia.

Rangkaian kegiatan dalam menyambut Hari Autis ini akan dilasanakan selama empat hari, serta diisi dengan berbagai macam kegiatan yang tentunya akan menghibur anak-anak.

“Peringatan Hari Peduli Autis dilaksanakan selama empat hari, dimulai Tanggal 23 Maret dengan agenda jalan santai, lalu dilanjutkan pada tanggal 26 hingga 27 Maret 2018 mendatang,” ujar Ketua Bidang Pendidikan Khusus Pusat Layanan Autis Bangka Belitung, Rita, Jumat (23/3/2018).

Pada puncaknya nanti, Rita mengatakan panitia sudah menyiapkan beragam perlombaan bagi anak -anak pendidikan khusus. Dan tak kalah pentingnya pada acara tersebut akan ada prosesi penobatan Bunda Peduli Anak yang akan dinobatkan kepada Melati Erzaldi yang tidak lain adalah istri Gubernur Bangka Belitung.

“Ada beragam agenda perlombaan, dan kita juga akan menobatkan Ibu Melati Erzaldi sebagai Bunda Peduli Anak,” terang Rita.

Tahun 2018 ini, Peringatan Hari Autis akan mengangkat tema We Are The Same and Love Each Other, untuk itu Rita berharap tingkat kesadaran masyarakat terhadap anak yang berpendidikan khusus akan lebih tinggi lagi. Sehingga tidak akan ada lagi bentuk diskriminasi yang di



1   2