Derita Tumor Tulang, Neysa Kerjakan Soal UN di Rumah

Endi    •    Kamis, 03 Mei 2018 | 13:11 WIB
Viral
Nesya Erwindi, siswi kelas 6 SDN 14 Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung, mengerjakan soal UN di rumahnya lantaran penyakit Tumor Tulang yang dialaminya. (wowbabel)
Nesya Erwindi, siswi kelas 6 SDN 14 Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung, mengerjakan soal UN di rumahnya lantaran penyakit Tumor Tulang yang dialaminya. (wowbabel)

WOWVIRAL - Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tingkat Sekolah Dasar (SD) digelar serentak di seluruh tanah air, mulai tanggal 3 hingga 6 Mei 2018.

Seperti biasanya, para siswa sejak pukul 08.00 wib mulai mengerjakan soal-soal ujian di ruang kelas pada masing-masing sekolah yang telah disiapkan untuk menghadapi Ujian Nasional (UN) tersebut.

Namun lain halnya yang dilakukan Nesya Erwindi, siswi kelas enam di SD 14 Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung ini. Dirinya terpaksa menjalankan UN di rumahnya yang sederhana, di Kelurahan Pangkal Arang, Pangkalpinang, karena sedang sakit.

Ya, sejak September tahun lalu, sebuah penyakit horor yakni tumor tulang hinggap ditubuhnya dan nyaris membuatnya tak mampu berbuat banyak, lantaran akibat sakit itu, kedua kakinya tak bisa melangkah berjalan, sehingga mengerjakan soal-soal UN harus dilakukannya di rumah. 

Bahkan, akibat penyakit tersebut, bocah mungil ini hampir kehilangan kedua kaki. Beruntung berkat bantuan masyarakat, orang tua Neysa bisa membawanya berobat ke dokter.

"Sakitnya dari bulan sembilan tahun lalu, awalnya normal-normal saja, tiba-tiba saja bengkak (bagian kaki). Setelah diperiksa ternyata tumot tulang. Di sini tidak bisa ngobat, taunya di amputasi," ungkap orang tua Nesya, Neneng Nurlela, di kediamannya, Kamis (4/5/2018).

"Kalau diamputasi saya belum bisa menerima, terus ada saran dari teman lalu kita bawa ke Solo ikut kemotrapi tanpa



1   2      3