PT BB Putuskan Dodot Bebas dari Dakwaan

Anjar Sujatmiko    •    Rabu, 09 Mei 2018 | 20:50 WIB
Pilkada
Dodot didampingi pengacara saat melakukan jumpa press.(atm)
Dodot didampingi pengacara saat melakukan jumpa press.(atm)

WOWPOLITIK – Pengadilan Tinggi Bangka Belitung (PT BB) memutuskan Ismiryadi tidak terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tidak pidana dalam kasus dugaan praktik money politic pada Pilwako Pangkalpinang 2018.

Putusan Pengadilan Tinggi Bangka Belitung ini dibacakan langsung oleh Machrizal selaku kuasa hukum Ismiryadi dalam jumpa press di Posko Kemenangan Pasangan Eksis, Rabu (9/5/2018).

Surat putusan tersebut bernomor 14 /pid-sus/2018/PT.BBL yang isinya menerima permintaan banding penuntut umum. Kemudian membatalkan putusan Pengadilan Negeri Pangkalpinang yang telah menjatuhkan putusan nomor 117/pid.sus/2018/PN.PKP tanggal 20 April 2018.

Sehingga menyatakan terdakwa Ismiryadi tidak terbukti secara sah dan menyakinkan melakukan tindak pidana sebagaimana dalam surat dakwaan penuntut umum. Lalu membebaskan terdakwa dari semua dakwaan serta menyatakan memulihkan hak terdakwa dalam kemampuan kedudukan harkat serta martabatnya.

"Surat putusan sudah kita terima, dengan nomor 14 /pid-sus/2018/PT.BBL. ini mempertegas bahwa klien kami tidak terbukti secara sah dan menyakinkan melakukan tindak pidana," ungkap Machrizal.

Machrizal menegaskan apa yang sudah diputuskan oleh PT  BBL ini sudah inkrah yang berkekuatan hukum tetap. Pihaknya pun meminta semua pihak untuk menghormati putusan tersebut.

"Mari kita hormati proses hukum ini, tidak ada lagi polemik. Tidak ada lagi upaya hukum selain ini karena ini sudah in



1   2