Pemerintah China Tertarik Kawasan Industri Sadai

Abeng    •    Sabtu, 26 Mei 2018 | 13:05 WIB
Ekonomi
Atase Perdagangan dan Ekonomi Mr Wang Liping dan rombongan berfoto bersama Bupati Bangka Selatan Justiar Noer.(ist)
Atase Perdagangan dan Ekonomi Mr Wang Liping dan rombongan berfoto bersama Bupati Bangka Selatan Justiar Noer.(ist)

WOWTOBOALI --  Kedutaan Besar (Kedubes) China untuk Indonesia  diwakili oleh Atase Perdagangan dan Ekonomi Mr Wang Liping berkunjung ke Kabupaten Bangka Selatan. Wang Liping diminta oleh Dubes untuk menindaklanjuti rencana kerjasama bidang ekonomi China-Indonesia di Bangka Selatan dalam pengembangan pembangunan Kawasan Industri Sadai dan Sekitarnya (KISS).

Dari kunjungan selama  tiga hari (24-26/5/2018) tidak saja KISS, pihak pemerintah China juga tertarik dengan beberapa rencana Pemkab Bangka Selatan untuk mengembangkan sektor pertanian/perkebunan, kelautan, bahkan pariwisata.

“Kunjungan Dubes China yang diwakili Atase Perdagagan dan Ekonomi dalam rangka menindaklanjuti peluang kerjasama bidang ekonomi Indonesia-China di Bangka Selatan, khususnya terhadap rencana pembangunan kawasan Industri di Sadai dan beberapa rencana kerjasama ekonomi lainya, di bidang pariwisata, pertanian/perkebunan, dan kelautan,” kata Justiar Noer Bupati Bangka Selatan usai menerima Mr Wang Liping di Pendopo Komplek Perkantoran Pemkab Basel, Jumat (25/5/2018).

Bupati menambahkan, kunjungan selama 3 hari Atase Perdagangan dan Ekonomi China di Indonesia ke Basel sebagai tindaklanjut dari hasil undangan  Dubes China  untuk  Indonesia Xiao Qian kepada Bupati dan pengelola kawasan Industri Sadai dan Sekitar (KISS). Saat pertemuan di Kedubes China di Jakarta, bupati menyampaikan tentang program pembangunan Basel dalam bidang eknomi.

Dari pertemuan itulah ketertari



1   2