Erzaldi Pantau Arus Mudik di Tanjung Kalian

Dani    •    Rabu, 13 Juni 2018 | 22:44 WIB
Lokal
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan, saat memantau kondisi arus mudik di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok.(ham)
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan, saat memantau kondisi arus mudik di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok.(ham)

WOWMUNTOK – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan memantau langsung kondisi arus mudik lebaran di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Selasa (12/6/2018) lalu. Erzali ingin memastikan pelayanan di pelabuhan tersebut berjalan secara optimal.

Dengan menggunakan helikopter, Erzaldi yang didampingi Kapolda Babel dan Danrem 045 Gaya, tiba di Muntok sekitar pukul 10.00 WIB. Rombongan ini langsung disambut Bupati Bangka Barat, Parhan Ali beserta pejabat lainnya di Bangka Barat.

Saat melakukan sidak ke Pelabuhan Tanjung Kalian, Erzaldi langsung mengecek posko pengamanan, antrean penumpang, loket tiket, ruang tunggu serta Kantor Pelayanan PT ASDP Cabang Bangka. Erzaldi juga langsung melihat kondisi antrean penumpang  di pelabuhan tersebut.

“Dari hasil pantauan arus mudik di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok hingga kini berjalan lancar dan kondusif,” kata Erzaldi.

Namun Erzaldi mengaku ada beberapa hal yang menjadi bahan evaluasi, diantaranya pola pengaturan di loket tiket penumpang yang akan masuk kapal. Pihak pengelola pelabuhan sudah menyediakan fasilitas penunjang berupa ruang tunggu. Namun tidak banyak penumpang yang memanfaatkannya.

“Harus ada pemahaman kepada calon penumpang untuk menunggu di ruang tunggu, sehingga tidak terjadi antrean dan deakan di area loading. Nanti kita akan menambah fasilitas penunjang lainnya, seperti mesin pendingin di ruang tunggu,” kata Erzaldi.

Erzaldi berharap pelayanan di Pelabuh



1   2