Kapolda Cek Personil di Posko Tanjung Kalian

Dani    •    Rabu, 13 Juni 2018 | 22:59 WIB
Lokal
Kapolda Bangka Belitung Brigjen (Pol) Syaiful Zachri bersama rombongan meninjau kondisi arus mudik di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok.(ham)
Kapolda Bangka Belitung Brigjen (Pol) Syaiful Zachri bersama rombongan meninjau kondisi arus mudik di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok.(ham)

WOWMUNTOK – Kapolda Bangka Belitung Brigjen (Pol) Syaiful Zachri mengecek kondisi personil di Posko  Pengamanan di Pelabuhan  Tanjung Kalian Muntok, Selasa (12/6/2018).

Kapolda yang didampingi gubernur mengecek kesiapan personil yang ditugaskan untuk pengamanan dan kelancaran arus mudik .

Menurut Brigjen (Pol) Syaiful Zachri, pihaknya telah mengantisipasi arus mudik dengan meningkatkan pengamanan di sejumlah titik yang dinilai memiliki potensi gangguan keamanan. Dari hasil pantauan, sejauh ini situasi masih kondusif terutama di sekitar Pelabuhan Tanjung Kalian.

“Kesiapan anggota sudah cukup baik. Hal ini tidak terlepas dari dukungan pihak terkait seperti dinas perhubungna, BPBD serta instasi lain yang turut membantu pengamanan mudik lebaran ini,” kata kapolda.

Kapolda menambahkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan PT ASDP dan dinas perhubungan untuk menyiagakan setiap armada kapal yang akan diberangkatkan dan memastikan keamanan para calon penumpang.

Kapolda juga memastikan kondisi  Bangka Belitung masih kondusif dan aman. Hingga Operasi Ketupat Menumbing usai pihaknya akan terus bersiaga untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat selama merayakan Idul Fitri.

“Hendaknya masyarakat dapat membantu petugas keamanan dengan meningkatkan kewaspadaan saat akan mudik. Mentaati setiap peraturan yang berlaku agar tercipta suasana yang kondusif,” tukas kapolda.(ham)