Polisi Pemukul Ibu-ibu di Minimarket Dicopot

Endi    •    Jumat, 13 Juli 2018 | 17:08 WIB
Viral
Surat telegram mutasi AKBP Yusuf. (ist)
Surat telegram mutasi AKBP Yusuf. (ist)

WOWVIRAL - AKBP M. Yusuf yang menganiaya dua orang ibu paruh baya dan seorang anak laki-laki di bawah umur di minimarket di Pangkalpinang, Babel, dicopot dari jabatannya sebagai Kasubdit Pam Obvit Polda Bangka Belitung (Babel).

Yusuf dimutasi mulai hari ini sesuai telegram ST/1786/VII/2018 yang ditandatangani oleh Karo SDM Polda Babel Kombes Enjang Hasan Kurnia. 

Sebelumnya pasca video viral beredar luas di medsos, aksi penganiayaan oleh Yusuf kepada dua ibu paruh baya dan anak laki-laki di minimarket miliknya terjadi di Pangkalpinang.

Dalam video berdurasi 30 detik tersebut, Yusuf menendang dan memukul pelaku diduga mencuri susu di minimarket miliknya. Akibat perbuatannya oknum polisi tersebut banyak dikecam dan dicerca masyarakat.

Padahal perempuan itu sudah minta ampun, "Jangan pak, ampun pak," ucapnya sembari menangis dihadapan. Usai memukul kedua perempuan tersebut, Yusuf juga tak segan-segan melayangkan tamparan kepada anak laki-laki di bawah umur.

Kapolda Kepulauan Babel Brigjen Pol Drs. Syaiful Zachri, menjelaskan kronologis kejadian, kata dia, pada Rabu tanggal 11 Juli 2018 sekira pukul 19.00 WIB, AKBP Yusuf selaku Pemilik Toko Mini Market (Apri Mart) di Selindung Kota Pangkalpinang, telah menerima laporan via telp dari penjaga tokonya yang mengatakan, di tokonya ada pencuri yang tertangkap tangan.

"Lalu AKBP Yusuf ini menuju tokonya, dan menginterogasi pelaku (seorang ibu-ibu). Saat ditanya KTP, bilang tidak



1   2      3