RAWI Babel Dukung Jokowi di 2019

Anjar Sujatmiko    •    Selasa, 31 Juli 2018 | 06:30 WIB
Lokal
RAWI Babel. (Anjar Sujatmiko/ wowbabel.com)
RAWI Babel. (Anjar Sujatmiko/ wowbabel.com)

WOWPANGKALPINANG - Beragam cara dilakukan masyarakat dalam menyambut pesta demokrasi 2019 mendatang. seperti halnya, sejumlah pemuda yang tergabung dalam Rumpun Aktifis Untuk Jokowi Bangka Belitung (Rawi Babel).

Rawi Babel ini sendiri di komandoi oleh Affan Tasturi selaku Koordinator Wilayah Bangka Belitung.

Ketika dikonfirmasi Affan mengatakan Rawi Babel ini merupakan wadah bagi masyarkat umum khususnya kawula muda di Bangka Belitung, untuk mendukung terselenggaranya pemilihan Presiden Republik Indonesia 2019 mendatang.

"Kita akan mendukung secara penuh pencalonan Jokowi dalam pertarungan pilpres 2019 mendatang," ujarnya singkat, Selasa (31/7/2018).

Dikatakan Affan, pada saat pertemuan dengan sejumlah pengurus Rawi, pihaknya sudah mengambil beberapa keputusan yang dituangkan dalam bentuk deklarasi.

"Ada lima poin yang kita deklarasikan, salah satunya adalah RAWI bertekad mengantarkan Jokowi sebagai Presiden RI yang tetap berpijak pada kesederhanaan, kejujuran, ketegasan dalam menata dan memajukan kehidupan berbangsa seutuhnya," katanya.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris Rawi Babel, Dian Ardian. Pihaknya akan menjadi bagian kesungguhan Jokowi memaksimalkan pembenahan sosial ke Indonesiaan, khususnya di Kepulauan Bangka Belitung.

Selain itu, ditegaskan Dian, Rawi akan senantiasa mengedepankan kesantunan politik dan kehangatan kebangsaan berbasis keserumpunan di Bangka Belitung

"RAWI a



1   2