Pataka Bendera Merah Putih, Tiba di Babel

Anjar Sujatmiko    •    Selasa, 09 Oktober 2018 | 15:58 WIB
Nasional
Penyerahan Pataka Bendera Merah Putih untuk diserahkan ke Pengurus cabang GP Ansor Pangkalpinang
Penyerahan Pataka Bendera Merah Putih untuk diserahkan ke Pengurus cabang GP Ansor Pangkalpinang

WOWPANGKALPINANG -- Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda (GP) Ansor Bangka Belitung, menyambut estafet  pataka bendera merah putih yang mana merupakan rangkaian dari Kirab Satu Negeri (KSN) dimulai dari tanggal 9 hingga 11 Oktober 2018. Babel sendiri masuk dalam zona sabang, dan pucaknya nanti dipusatkan di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Ketika dikonfirmasi, Ketua Pelaksana KSN, Sukri menuturkan hingga saat ini persiapan sudah 90 persen.

"Insyaallah semua berjalan baik. Kirab satu negeri, tujuannya menumbuhkan spirit, semangat untuk menjaga NKRI,” ujarnya. Rabu, (9/10/2018)

Dalam agenda rangkaian KSN ini nantinya akan diisi sejumlah kegiatan yang tentunya lebih menonjolkan kebudayaannya Babel. Sukri menuturkan untuk mensukseskan KSN ini pihaknya juga akan menggelar kegiatan perlombaan dengan melibatkan seluruh peserta dari tingkat SD, SMP, dan SMA di pulau Bangka.

"Ada beberapa sekolah yang telah menyiapkan siswa dan siswi untuk ikut dalam setiap lomba yang kita adakan seperti tilawatil quran, melukis dan mewarnai. Melukis ini kita minta nanti mereka akan menggambarkan tokoh pahlawan dari Babel sama seperti mewarnai. Agar nantinya mereka tahu bahwa Babel punya tokoh pahlawan yang bisa dibanggakan," jelas Sukri.

Sukri berharap dengan semangat kebangsaan yang akan ditularkan melalui Kirab Satu Negeri ini nantinya akan terus memupuk semangat persatuan dan kesatuan.

"Yang terpenting adalah bagaimana menyatukan pe



1   2