Dua Smelter Didatangi Tim Mabes Polri

Tim_Wow    •    Senin, 26 November 2018 | 22:40 WIB
Lokal
Pengecekan di salah satu Smelter yang Ada di Sungailiat. (Firman/wowbabel)
Pengecekan di salah satu Smelter yang Ada di Sungailiat. (Firman/wowbabel)

WOWSUNGAILIAT - Aparat kepolisian melakukan pengecekan dan verifikasi dua smelter, yakni CV. Ayi Jaya dan PT. Bangka Tin Industri (BTI) di Kawasan Industri Jelitik, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Senin (26/11/2018) pagi.

Pengecekan dan verifikasi ini oleh Tim gabungan (Timgab) Bareskrim Mabes Polri dan Subdit IV Ditreskrimsus Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang berlangsung kondusif, tanpa adanya gangguan. 

Dengan santainya juga, pengecekan smelter ini tak dilengkapi persenjataan apapun juga.

Kasubdit IV Tipiter Ditreskrimsus Polda Babel, AKBP I Wayan Riko Setiawan mewakili Direktur Ditreskrimsus (Dirreskrimsus) mengatakan bahwa, Tim Bareskrim dan pihaknya melakukan pengecekan sekaligus verifikasi data seluruh smelter yang masih produksi maupun tidak produksi. Pengecekan dan verifikasi guna mencocokkan data dengan laporan selama ini pada 2018.

"Ada empat smelter di Sungailiat yang telah kita lakukan pengecekan dan verifikasi. Sedangkan hari ini ada dua smelter," ungkap Wayan.

Selain pengecekan langsung di smelter, menurutnya, timgab juga mendatangi langsung lokasi izin usaha produksi (IUP) setiap smelter.

"Besok, kita akan melanjutkan pemeriksaan ke smelter lain dan mendatangi lokasi IUP nya. Kita hanya meminta data mengenai smelter dan produksinya," sebutnya. 

Sementara itu, Direktur Operasional PT. BTI Wanto, mengatakan kedatangan Tim Mabes Polri dan Polda Babel guna meminta kelengkapan s



1   2      3