Ratusan Personil Kodam II/Sriwijaya Evakuasi Korban Tsunami di Lampung

Jurnalis_Warga    •    Minggu, 23 Desember 2018 | 21:05 WIB
Viral
Personil TNI AD, Kodam II/Swj berada di lokasi Bencana Tsunami Lampung. (Ist)
Personil TNI AD, Kodam II/Swj berada di lokasi Bencana Tsunami Lampung. (Ist)

WOWVIRAL - Ratusan personil Kodam II/Sriwijaya dikerahkan untuk membantu penanggulangan Bencana  dampak Gelombang Tinggi yang terjadi di wilayah Provinsi Lampung, Sabtu (22/12/208) malam.

Kapendam II/Swj Kolonel Inf Djohan Darmawan dalam rilis tertulisnya, Minggu (23/12/2018) mengatakan pasukan  yang diterjunkan tersebut untuk membantu korban bencana alam Tsunami di wilayah pesisir Lampung Selatan, Kota Bandar Lampung dan Kabupaten Tanggamus yang terjadi pada Sabtu malam.

Pasukan Kodam II/Swj yang dikerahkan tersebut, terdiri dari 1 SSK prajurit dari Batalyon Infanteri 143, 1 SSK dari Kodim Bandar Lampung, 1 SSK dari Kodim Lampung Selatan, 1 SSK dari Kodim Lampung Tengah, 1 peleton dari Denbekang Lampung ditambah 2 peleton dari Brigmar-4/BS.

"Hari ini, Kodam II/Swj telah memberangkatkan Satuan jajarannya dari Yonif 143/AYJP berjumlah 100 personel dan 3 SSK personel masing-masing dari Kodim Bandar Lampung 1 SSK, Kodim Lampung Selatan 1 SSK dan Kodim Lampung Tengah 1 SKK serta  pasukan pendukung lainnya, meliputi Denbekang dan Denkes Lampung yang membantu menyalurkan bantuan dan sebagai tenaga medis, Kesehatan Lapangan," kata Kapendam II/Swj.

"Pasukan jajaran Kodam II/Swj ini membawa berbagai perlengkapan. Saat ini Satuan Bekangdam II/Swj sudah bergerak dengan membawa bantuan selimut dan pakaian layak pakai serta dua tenda besar didirikan untuk Dapur Umum dan Posko Siaga Bencana termasuk Posko Kesehatan di lokasi pengungsian", kata Kolonel Dj



1   2      3