Hanya Golkar dan PKS yang Serahkan LPSDK

HendriDede    •    Kamis, 03 Januari 2019 | 16:18 WIB
Pilkada
Komisioner KPU Kota Pangkalpinang Divisi Hukum dan Pengawasan, Husin.(hen/wb)
Komisioner KPU Kota Pangkalpinang Divisi Hukum dan Pengawasan, Husin.(hen/wb)

PANGKALPINANG, Wowbabel.com --  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pangkalpinang telah menerima seluruh Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) dari peserta Pemilu 2019.

Menurut Komisioner KPU Kota Pangkalpinang Divisi Hukum dan Pengawasan, Husin, dari  16 partai politik (parpol) yang terdaftar maupun anggota DPD serta calon presiden dan calon wakil presiden, hanya dua parpol yang menyerahkan LPSDK.

"Dari hasil pemeriksaan laporan sumbangan tersebut, namun hanya ada dua parpol  yang memberikan sumbangan dari pihak luar perorangan maupun dari badan usaha non pemerintah yakni, Partai Golkar dan PKS," ungkap Husin, Kamis (3/1/2019).

Sedangkan untuk calon presiden dan wakil presiden, lanjut Husin, hanya ada satu paslon, yakni pasangan nomor urut dua yang menyampaikan LPSDK. Untuk paslon nomor urut satu tidak ada. Selanjutnya pihak KPU Kota Pangkalpinang akan membuat berita acara terhadap pasangan yang tidak menyampaikan LPSDK tersebut.

"Kita sudah menyiapkan hasil yang diperoleh untuk berita acara dengan hasil apa adanya, nanti akan kita sampaikan ke KPU Provinsi,  tidak lagi melalui pusat," tukas Husin.(hen)