HUT ke-16 Basel, PMI Basel Ajak Warga Donor Darah

Romy    •    Senin, 07 Januari 2019 | 21:30 WIB
Lokal
Kegiatan donor darah di Bangka Selatan beberapa waktu lalu.(ist)
Kegiatan donor darah di Bangka Selatan beberapa waktu lalu.(ist)

TOBOALI,Wowbabel.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Bangka Selatan akan menggelar acara donor darah untuk memperingati HUT ke-16 Kabupaten Bangka Selatan dengan tema ‘Yo Donor Darahku untuk Bangka Selatanku’.

Kegiatan tersebut rencananya digelar pada tanggal 27 Januari 2019 mendatang  di depan SMA YPK Toboali sekaligus berbarengan dengan Car Free Day dan terbuka untuk masyarakat umum.

Menurut Ketua PMI Bangka Selatan, MM Iskandar, pada tahun 2018 lalu pihaknya telah mengumpulkan 642 kantong darah yang diserahkan ke UTD PMI Kota Pangkalpinang lantaran pihaknya belum memiliki bank daerah seperti kabupaten lainnya.

"Nantinya acara akan dimulai pukul 07.00 WIB sampai selesai, PMI Bangka Selatan membuka gerai donor darah yang pertama kali di tahun 2019. Kali ini besar harapan kami dengan adanya berita ini kami sudah bisa mengajak warga Bangka Selatan untuk donor  darah,” harap MM Iskandar.

MM Iskandar mengajak masyarakat Bangka Selatan untuk menyumbangkan darahnya yang sehat.

"Jangan ketika butuh darah warga baru tau sama PMI, baru bertanya-tanya tentang Kantor PMI. Nah ini sekarang kami sudah ada di tengah masyarakat,  di tengah kota ini, ayo kita donor darah yang merupakan ladang amal jariyah kita juga. Yo donor darahku untuk bangka selatanku." Tukas MM Iskandar.(rom)