M. Soleh Akui Tidak Melapor ke Kemenristekdikti Teknis Keberangkatan Mahasiswa ke Taiwan

Anjar Sujatmiko    •    Kamis, 10 Januari 2019 | 14:35 WIB
Viral
M. Soleh, Kepala Dinas Pendidikan Pemprov Babel. (wowbabel)
M. Soleh, Kepala Dinas Pendidikan Pemprov Babel. (wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, M. Soleh meluruskan terkait pemberitaan mengenai Kadindik Babel yang mengakui pengiriman 294 mahasiswa asal Babel tanpa kesepengatahuan Kemenristekdikti.

Soal tanpa ada sepengetahuan Kemenristekdikti yakni saat keberangkatan mahasiswa asal Babel ke Taiwan.

“Yang bapak maksud ke mereka kemarin, misal berangkatnya hari apa, naik pesawat apa, kami memang tidak melapor. Tapi keberadaan mahasiswa asal Babel di Taiwan diketahui mereka (Kementerian-red),” jelas M. Soleh, Kamis (10/1/2019) kepada wowbabel.com.

Lanjutnya, hal tersebut didasari oleh beberapa pertemuan, koordinasi, dan konsultasi dengan pihak kementerian. Apalagi menurutnya, pada pada Maret 2018 lalu, Babel sempat melaksanakan kegiatan Taiwan Edu Fair disalah satu hotel di Pangkalanbaru, Bangka Tengah. Acara tersebut dihadiri juga oleh salah satu Staf Khusus Kemenristekdikti.

“Kan pada saat acara itu hadir salah satu staf khusus kemenristekdikti dan menyampaikan sambutan. Pada saat itu juga di hadiri 33 universitas dan perguruan tinggi baik Negeri dan Swasta. Ini menunjukkan bahwa pihak kementerian tahu dan kita juga merencanakan mengirimkan kembali mahasiswa ke Taiwan,” ungkapnya. (kill/wb)