Didit: Tolonglah KPPU Kroscek Langsung ke Babel

Anjar Sujatmiko    •    Rabu, 30 Januari 2019 | 15:29 WIB
Lokal
Ketua DPRD Bangka Belitung, Didit Srigusjaya.(dok)
Ketua DPRD Bangka Belitung, Didit Srigusjaya.(dok)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com – Harga tiket pesawat ke Bangka Belitung dinilai Ketua DPRD Bangka Belitung  Didit Srigusjaya masih mahal. Ia khawatir kondisi ini akan memperngaruhi jumlah kunjungan wisatawan ke Bangka Belitung.

Didit mengaku sudah bertemu dengan Komisi Pengawasan Persaingan Usaha (KPPU). Hasilnya tiket penerbangan ke  Bangka Belitung lebih mahal jika dibandingkan dengan daerah lain, seperti Bali.

"Mereka (KPPU-red) juga kaget mendengar harga tiket di Babel yang hanya menempuh jarak tidak lebih satu jam lebih mahal, jika dibandingkan ke Bali dengan waktu tempuh satu jam setengah," ujar Didit, Rabu (30/01/2019) ketika di temui di ruang kerjanya.

Didit pun meminta agar Komisi Pengawasan Persaingan Usaha (KPPU) agar turun langsung ke Bangka - Belitung, untuk mengecek harga tiket penerbangan.

"Tolonglah KPPU kroscek langsung ke Babel, DPRD siap menjembatani. Karena yang di rugikan ini banyak terutama sektor pariwisata," katanya.

Ditambahkan  Didit, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Direktorat Jenderal (Dirjen) Perhubungan Udara. Berdasakan hasil pertemuan, Dirjen Perhubungan udara akan berusaha mengundang maskapai penerbangan untuk mencari solusi persoalan harga tiket pesawat tersebut.

"Ternyata di beberapa rute penerbangankan sudah ada yang di turunkan. Kok Babel masih tinggi harga tiket pesawatnya," tukas Didit.(jar)