Eko Wijaya Serukan Politik Santun di Babel

ADVERTORIAL    •    Senin, 04 Februari 2019 | 19:33 WIB
Pilkada
Anggota DPR RI Fraksi Demokrat, Eko Wijaya.(ist)
Anggota DPR RI Fraksi Demokrat, Eko Wijaya.(ist)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Kabar Fitnah dan ujaran kebencian di Pemilihan Umum 2019 cukup marak. Tidak hanya mengancam hubungan antar individu dan persatuan rakyat Indonesia, tapi juga hubungan dengan negara lain dalam pergaulan dunia.

Anggota DPR RI Fraksi Demokrat, Eko Wijaya meminta kepada elit hingga pendukung di akar rumput untuk mempraktikan politik yang bijak. Tidak menyerang pesaingnya dengan isu-isu yang tidak jelas, seperti mengaitkan negara luar dengan salah satu pasangan calon yang berkompetisi di Pemilihan Presiden.

“Maka itu, saya ingin mengajak seluruh pihak di Bangka Belitung untuk berpolitik secara santun,” ujar Eko, Senin (4/2).

Berpolitik secara santun, menurut Ketua DPD Partai Demokrat Bangka Belitung ini mesti didasari oleh nilai – nilai yang dianut dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Dan pemimpin yang dapat menerapkan nilai itu ialah pemimpin yang karakternya tidak dibuat-buat, artinya nilai-nilai tersebut sudah menjadi nafas dalam ucap dan lakunya.

“Syukurnya Ketua Umum Partai Demokrat, Pak Soesilo Bambang Yudhoyono atau SBY telah memberikan contoh kepada kita semua khususnya kader Demokrat. Dan harapannya pak Prabowo serta bang Sandiaga Uno dapat juga konsisten dengan politik santun yang tengah diterapkannya,” kata Eko.

Melalui modal politik santun ini, Eko menegaskan agar Pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddi



1   2