21 Tim Berlaga Diajang LSP

Tim_Wow    •    Sabtu, 09 Februari 2019 | 13:46 WIB
Sport
Pembukaan Liga Sepakbola Pelajar (LPS) ditandai dengan penendangan bola pertama (kick off) oleh Bupati Beltim, Yuslih Ihza di Stadion Belitung Timur Kecamatan Damar, Jumat (8/2/19).(ist)
Pembukaan Liga Sepakbola Pelajar (LPS) ditandai dengan penendangan bola pertama (kick off) oleh Bupati Beltim, Yuslih Ihza di Stadion Belitung Timur Kecamatan Damar, Jumat (8/2/19).(ist)

MANGGAR,www.wowbabel.com -- Liga Sepak Bola Pelajar (LSP) Usia 14 dan Usia 16 tahun 2019 Kabupaten Belitung Timur resmi bergulir. Pembukaan ditandai dengan penendangan bola pertama (kick off) oleh Bupati Beltim, Yuslih Ihza di Stadion Belitung Timur Kecamatan Damar, Jum’at (8/2/19).

Sebanyak 21 tim, baik dari klub, Sekolah Sepak Bola (SSB), Akademi, dan sekolah-sekolah ikut dalam liga tahunan tersebut. 13 tim peserta untuk usia 14 tahun dan 8 tim peserta usia 16 tahun.

Kegiatan yang akan memperebutkan Piala Menteri Pemuda dan Olahraga ini berlangsung selama 10 hari, hingga 18 Februari 2019 mendatang. Pertandingan berlangsung mulai pukul 07.00 WIB, dilanjutkan dengan pertandingan sore pukul 14.00 WIB.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Beltim, Gustaf Pilandra mengatakan tiap kategori usia akan diambil satu tim pemenang. Tim yang menjuarai LSP akan memperoleh hadiah Rp 12 juta plus trophi dan mewakili Kabupaten Beltim di ajang sama tingkat Provinsi Kepulauan Bangka-Belitung.

“Nanti 11 pemain dari tim yang menjuarai masing-masing kategori akan kita kirim ke Bangka Selatan dari 28 Februari sampai 14 Maret nanti. Seluruh biaya akan kita tanggung, sampai nanti ke ajang tingkat nasional,” kata Gustaf.  

Didampingi Ketua Panitia LSP 2019, Farid Ramadhan, Gustaf mengungkapkan bukan hanya tim pemenang yang akan mendapatkan hadiah, mulai tahun 2019 ini juga ada pemilihan top scoreer dan pemain terbaik



1   2