HMI Babel Kawal Suksesi Pileg dan Pilpres 2019

Tim_Wow    •    Minggu, 10 Februari 2019 | 16:21 WIB
Lokal
Ketum HMI Cabang Babel, Suryadi memberikan sambutan. (Firman/ WowBabel)
Ketum HMI Cabang Babel, Suryadi memberikan sambutan. (Firman/ WowBabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Ketua Umum HMI cabang Bangka Belitung, Suryadi, menegaskan HMI bersikap netral dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019. 

HMI, kata Suryadi, merupakan salah satu organisasi perkaderan dan kepemudaan yang independen, maka dari itu HMI cabang Babel, mengajak semua organisasi untuk bisa membangun suatu negara dalam kemajuan Indonesia yang lebih baik lagi.

"Kita juga melihat saat ini gejolak Pileg dan Pilpres sudah terlihat, untuk itu kita mengajak dan mendiskusikannya supaya ada langkah-langkah agar bisa menjadikan pemilu 2019 berjalan aman dan damai," harap Suryadi di acara Milad HMI ke 72 tahun di Hotel Puri 56 Pangkalpinang, Sabtu (9/2/2019) malam.

Hasil dari diskusi acara ini, kata Suryadi akan disebarluaskan kepada masyarakat Bangka Belitung.

"Kita juga berharap di Pilpres dan Pileg 2019 nanti bisa menghasilkan seorang pemimpin yang memang benar-benar bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat," katanya.

Selain itu, HMI tidak pernah mendukung salah satu capres manapun. HMI merupakan organisasi yang memang benar-benar memagang teguh organisasi HMI dan independen.

"Apa lagi HMI pun akan selalu berada di garda paling depan, mengawal pemilu 2019 dan selalu membantu pihak KPU dan Bawaslu dalam hal pengawasan, seperti membantu mensukseskan pemilu 2019, misalnya ada program-program KPU, Bawaslu, yang bisa kita kerjasamakan kita akan siap membantu," tukas Suryadi.

Dalam acara tersebut,



1   2