[VIDEO] Miris, Guru Honorer Dipersekusi Siswa SMP di Kelas

Muri_Setiawan    •    Minggu, 10 Februari 2019 | 12:02 WIB
Video Kite
Video persekusi murid terhadap guru di Gresik. (Ist)

GRESIK, www.wowbabel.com - Seorang guru honorer di sebuah SMP di Gresik provinsi Jawa Timur, diperlakukan tak senonoh oleh muridnya sendiri.

Kejadian ini terjadi di SMP PGRI Wiringanom, Gresik, Jumat (9/2/2019).

Salah seorang siswa bahkan menarik kerah baju sang guru.

Mendapat perlakuan tidak etis ini, sang guru bukannya membalas. Guru honorer yang diketahui bernama Kholim ini justru sabar dan hanya memperhatikan kelakuan bejat siswanya.

Aksi persekusi ini mengundang reaksi dari netizen. Video berdurasi 42 detik inipun cepat menyebar di hampir seluruh platform media sosial.

Netizen mengecam keras aksi para siswa dan meminta pihak terkait untuk memberikan tindakan tegas agar peristiwa persekusi terhadap guru tidak kembali terulang.

Di Instagram milik Kadiv Hubinter dan Wakil Satgas Anti Mafia Bola Mabes Polri, Brigjen Krisna Murti @krisnamurti_bd91 video ini sudah dilihat oleh 188.116 netizen dan dikomentari oleh 3.333 pengguna instagram, Minggu (10/2/2019) pukul 11.00 wib.

"Beginilah nasib guru jaman sekarang, keras dikit dilaporin ke polisi. TKP SMP PGRI kecamatan Wiringanom kab. Gresik. Dikeluarkan dari sekolah adalah solusi. Biar dia cari sekolah baru. Yang sabar ya para guru2. We love you. We always support you," tulis Krisna.

Dari komentar netizen, rata-rata mengungkapkan kekecewaannya terhadap aksi tak terpuji siswa tersebut.

"Pak @krisnamurti_bd91 aku guru juga. Kalo aku diginiin.



1   2