50 Tenaga Honorer Diberhentikan

Tim_Wow    •    Selasa, 12 Februari 2019 | 11:05 WIB
Lokal
Kasubit Perencanaan dan Pengadaan Pegawai Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Babel, M Erisco Nurahman.(irw/wb)
Kasubit Perencanaan dan Pengadaan Pegawai Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Babel, M Erisco Nurahman.(irw/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Pemprov Bangka  Belitung memberhentikan 50 tenaga honorer lantaran sudah tidak memenuhi syarat untuk bekerja. Pemberhentian mereka dibagi menjadi dua aspek yakni aspek umur sebanyak 34 orang dan aspek kinerja sebanyak 16 orang.

Kasubit Perencanaan dan Pengadaan Pegawai Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Babel, M Erisco Nurahman kepada wowbabel.com, Senin (11/2/2019) menjelaskan dua aspek tersebut merupakan alasan pegawai honorer diberhentikan. Dari asepk umur telah diatas 58 tahun, sedangan dari aspekinerja, mereka dianggap tidak sesuai dengan kebutuhan masing-masing OPD, salah satunya kinerja yang buruk.

"Pegawai usia yang sudah di atas 58 tahun tidak bisa lagi bekerja karena usianya tidak produktif lagi. Sedangkan segi kinerja yakni pegawai yang tidak sesuai harapan dalam bekerja di OPD yang menerimanya, oleh karena itu kami rekomendasikan untuk diberhentikan,” terang Erisko.

Lebih lanjut Erisko mengungkapkan pada Tahun 2019 ini, Pemprov Babel akan melakukan pengurangan jumlah keseluruhan tenaga honorer, dari 3.299 orang menjadi 3.066 orang sesuai dengan kebutuhan organisasi perangkat daerah (OPD).

"Jadi, pemberhentian memang ada 50 orang, namun data yang telah ditentukan sebanyak 3.066 dari total awal 3.299 tadi, sisanya ada yang sudah mengundurkan diri sebelum penataan kembali pada tahun ini," imbuh Erisco.

Menurut Erisko pada Tahun 2019 pi



1   2