Sungai Meluap, Rendam Pemukiman Pangkalpinang

Tim_Wow    •    Selasa, 12 Februari 2019 | 13:15 WIB
Lokal
Banjir di Pangkalpinang dimanfaatkan anak-anak untuk bermain air. (WowBabel)
Banjir di Pangkalpinang dimanfaatkan anak-anak untuk bermain air. (WowBabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Beberapa rumah di kawasan Kampak Kota Pangkalpinang sejak dua hari lalu hingga kini masih terendam banjir dengan ketinggingan bervariasi.

Hujan deras yang melanda Pangkalpinang dan sekitarnya menjadi penyebabnya, karena sungai yang berjarak sekitar 300 meter dari pemukiman warga meluap, lalu kemudian merendam puluhan rumah penduduk.

"Volumenya berpariasi ada yang selutut hingga sepinggang orang dewasa," kata Anggota Tagana Pangkalpinang, Supiadi, Selasa (12/2/2019).

Kendati masih dikepung banjir, warga masih beraktivitas normal dirumahnya, meski sedikit terganggu.  Sementara Tagana saat ini terus bersiaga dilokasi sembari mengimbau masyarakat untuk tetap waspada.

"Kita bersama tegana, BPDP kota dan provinsi terus berjaga dan mengimbau kepada masyarakat untuk siaga dengan kondisi seperti imi. Kita juga membatu warga mengamankam peralatan rumah mereka," ujarnya.

Menurut Supiadi, banjir dikawasan ini rutin terjadi sejak beberapa tahun belakangan. 

"Kawasan ini kan sumber resapan air, tapi sudah banyak jadi pemukiman warga, genangan air seperti danau itu, bakal dibangun perumahan," tukasnya. (WowBabel)