Bawa Sabu, Asoi Ditangkap di Lorong Kos

Dede    •    Rabu, 13 Februari 2019 | 20:23 WIB
Lokal
Asoi (mengenakan baju kaos putih--red) diamankan aparat Polres Pangkalpinang lantaran terlibat peredaran narkoba.(ist)
Asoi (mengenakan baju kaos putih--red) diamankan aparat Polres Pangkalpinang lantaran terlibat peredaran narkoba.(ist)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Niat Sauri alias Asoi (40) warga Pangkalpinang untuk bertransaksi sabu-sabu pupus sudah saat ia diringkus Unit Intelkam Polres Pangkalpinang, Rabu (13/2/2019) dinihari.

Asoi sudah lama menjadi buruan pihak kepolisian lantaran diduga sebagai salah satu pengedar narkoba di kawasan kos-kosan Filadelphia Bukit Merapin Pangkalpinang.

Mendapat info jika Asoi akan bertransaksi narkoba, Kasat Intelkam Polres Pangkalpinang Iptu Navy, S.IK, langsung berkordinasi dengan anggota lainnya untuk melakukan pengintaian.

Setelah dilakukan pengintaian, Asoi saat itu berada di lorong kos-kosan Filadelphia sedang berjalan kaki dan hendak bertransaksi barang haram tersebut. Tanpa menunggu lama anggota unit Intelkam yang dipimpin Iptu Navy, menyergap Asoi tanpa perlawanan.

Saat pengeledahan, polisi menemukan enam paket narkoba jenis sabu beserta uang tunai sebesar Rp 5.650.000 yang disimpan pelaku di dalam kantong celana. Narkoba tersebut dibungkus dalam kotak rokok  dan sempat hendak dibuang Asoi saat disergap.

Asoi mengaku narkobatersebut adalah pesanan orang yang berinisial YBS. Rencananya akan diedarkan kembali ke konsumen. Asoi mengaku memesan narkoba via telepon kemudian sabu tersebut dilempar di pinggir jalan yang telah ditetapkan sesuai arahan pembicaraan sewaktu pemesanan  via telepon.

Asoi beserta barang bukti diamankan di Mapolres Pangkalpinang untuk diperiksa dan dimintai keterangan l



1   2