Melanggar Aturan, Bawaslu Kota Tertibkan 151 APK

Dede    •    Rabu, 13 Februari 2019 | 15:27 WIB
Lokal
Petugas Bawaslu sedang melepas Bilboard berukuran besar milik salah satu caleg. (dede/wowbabel)
Petugas Bawaslu sedang melepas Bilboard berukuran besar milik salah satu caleg. (dede/wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kota Pangkalpinang, provinsi Kepulauan bangka Belitung (Babel), menertibkan sejumlah alat peraga kampanye (APK) yang melanggar aturan.

Divisi Pengawasan Humas dan Hubal (Hubungan antar lembaga), Bawaslu Kota Pangkalpinang, Luksin Siagian menyebutkan, dari hasil Inventaris, ke-151 APK tersebut adalah dari dari partai politik dan calon legislatif (caleg).

"Hari ini Bawaslu bersama lembaga dan instansi terkait menertibkan 151 APK yang melanggar aturan diantaranya terdapat, 24 baleho dan 127 spanduk," tukasnya, Rabu (13/2/2019).

Sebelumnya, pada Jumat (8/2/2019) lalu, Bawaslu Kota Pangkalpinang telah menyurati kepada partai politik dan perseorangan peserta pemilu, dengan nomor surat S-023/K.Bawaslu.BB-07/PM.00.02/II/2019.

Surat tersebut berisi peringatan dan penertiban 1 x 24 Jam, juga sudah dilayangkan informasi peringatan di media cetak lokal.

"Selanjutnya, hari ini Bawaslu melakukan rapat koordinasi persiapan penertiban APK yang melanggar aturan di Kota Pangkalpinang," lanjutnya.

Luksin mengatakan, rapat tersebut turut dihadiri dari lembaga dan instansi terkait. Kemudian, dilanjutkan dengan apel siaga persiapan penertiban APK. Adapun di lapangan semua personil akan diperkuat oleh anggota Panwascam beserta staf dan PKD se Kelurahan Kota Pangkalpinang.  

"Bawaslu berharap parpol tetap ikuti at



1   2