Selain Sumur Bor, Basel Dapat Bantuan 50 Unit PJU-TS

Jurnalis_Warga    •    Kamis, 14 Februari 2019 | 16:38 WIB
Lokal
Direktur Pembinaan Program Minyak dan Gas Bumi Badan Geologi Kementeria ESDM, Dra Soerjaningsih,  menyerahkan plakat PJU-TS kepada staf Ahli Bidang Masyrakat dan SDM Setda Basel, Budi Setyo.(as/wb)
Direktur Pembinaan Program Minyak dan Gas Bumi Badan Geologi Kementeria ESDM, Dra Soerjaningsih, menyerahkan plakat PJU-TS kepada staf Ahli Bidang Masyrakat dan SDM Setda Basel, Budi Setyo.(as/wb)

TOBOALI,www.wowbabel.com --  Kabupaten Bangka Selatan tidak hanya mendapat bantuan dua unit  sumur bor dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) namun juga mendapat bantuan 50 unit penerangan lampu jalan umum tenaga surya (PJU-TS).

Pembangunan 50 unit PJU-TS tersebut sudah rampung dikerjakan dan penyerahan secara simbolis diserahkan oleh Direktur Pembinaan Program Minyak dan Gas Bumi, Dra. Soerjaningsih, Badan Geologi Kementerian ESDM, di Desa Bencah, Kecamatan Air Gegas, Bangka Selatan, Kamis (14/02/2019).

Ia menyampaikan, PJU-TS adalah lampu penerangan jalan yang menggunakan cahaya matahari sebagai sumber energi listriknya, sehingga menjadi solusi untuk digunakan di jalan-jalan pada daerah yang belum terjangkau listrik PLN maupun pada daerah-daerah yang telah terlistriki PLN, namun ingin mengurangi konsumsi listrik.

"Dengan adanya bantuan PJU-TS ini diharapkan akan membantu masyarakat dalam beraktifitas pada malam hari," imbuh Soerjaningsih kepada wartawan.

Sementara Bupati Bangka Selata Justiar Noer melalui Staf Ahli Bidang Masyrakat dan SDM, Budi Setyo menyampaikam terima kasih karena menurutnya lampu penerangan jalan memang masih dirasakan kurang di kabupaten setempat.

"Terutama  listrik di daerah pulau-pulau  kecil penerangan jalan minim dan di Kota Toboali saja masih minim, didaerah pulau kecil masyrakat masih banyak yang menggunakan penerangan genset. Untuk itu kami berharap ada bantuan leb



1   2