Sri Mulyani : Kemenhub Berperan Terhadap Stabilitas Harga

Tim_Wow    •    Kamis, 14 Februari 2019 | 10:44 WIB
Nasional
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati (ist)
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati (ist)

JAKARTA,www.wowbabel.com -- Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memiliki peranan  penting terhadap stabilitas harga dari pengelolaan sistem transportasi.   Infrastruktur yang baik  diperhubungan udara, laut, dan darat syarat mutlak untuk  menjamin  kelancaran distribusi barang.

“Kalau infrastruktur terbangun dengan baik termasuk masalah perhubungan darat, laut dan udara menjadi salah satu yang menjadi penting bagi investasi dari komoditas ekspor. Salah satunya juga tergantung dari efisiensi dari logistik Indonesia,"  kata  Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati pada acara Rapat Koordinasi Penyusunan Pagu Kebutuhan Rencana kerja dan Anggaran (RKA) Kementerian Perhubungan Tahun 2020 di Jakarta, Rabu (13/02/2019). 

Sri  Mulyani berharap di Kementerian Perhubungan ada inovasi-inovasi peraturan yang akan menyebabkan dunia usaha merasakan beban yang makin rendah sehingga kinerja dari logistik dan infrastruktur menjadi makin baik.

"Di dalam menuju tujuan pembangunan negara manapun di dunia selalu menghadapi kendala anggaran negara yang harus mampu diatasi melalui berbagai inovasi dan birokrasi yang memiliki kompetensi tinggi sehingga kendala anggaran tidak dijadikan alasan untuk tidak mencapai tujuan pembangunan," ujarnya. 

Menkeu mengungkapkan, untuk tahun 2019 ini, infrastruktur mendapatkan alokasi lebih dari Rp 415 triliun. Oleh  sebab itu  Kemenhub terus meningkatkan kualitas perencanaan anggaran dari Kementerian Ke



1   2