Sumur Bor Bantuan Pemerintah Mampu Layani Kebutuhan 2.304 Jiwa

Tim_Wow    •    Kamis, 14 Februari 2019 | 16:18 WIB
Lokal
Penyerahan secara simbolis sumur bor bantuan Kementerian ESDM di Desa Bencah Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan, Kamis (14/2/2019).(as/wb)
Penyerahan secara simbolis sumur bor bantuan Kementerian ESDM di Desa Bencah Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan, Kamis (14/2/2019).(as/wb)

TOBOALI,www.wowbabel.com -- Kementerian Energi Sumber daya dan Mineral membangun dua unit sumur bor air bersih di Kabupaten Bangka Selatan, yakni di Desa Bencah dan Sidoarjo, Kecamatan Air Gegas.

Pembangunan dua unit  sumur bor bantuan kementerian tersebut sudah rampung dan diserahkan Kementerian ESDM kepada Pemkab Basel, Kamis (14/02/2019).

Penyerahan simbolis dilaksanakan di lokasi sumur bor Desa Bencah dan dihadiri Direktur Pembinaan Program Minyak dan Gas Bumi, Dra Soerjaningsih.

Soerjaningsih menuturkan, penyerahan ini menandakan bahwa sumur bor yang telah dibangun pada tahun 2018 tersebut sudah dapat secara penuh digunakan oleh masyarakat untuk memenuhi kebutuhan air.

"Penyerahan ini juga dimaksudkan sebagai bahan sosialisasi kepada masyarakat bahwa pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian ESDM, bekerjasama dengan pemerintah daerah memiliki program yang pro terhadap kesejahteraan masyarakat, yaitu pengentasan daerah sulit air bersih melalui pengeboran air tanah dalam," Ujar Soerjaningsih kepada wartawan.

Ia menyampaikan beberapa daerah di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung masih mengalami permasalahan penyediaan air bersih karena kondisi alamnya.

"Umumnya di Babel masih menggunakan air bersih sumur dangkal yang mana tingkat keasaman tinggi, jadi sumur ini mudah-mudahan bermanfaat dan meningkatkan taraf kesehatan masyrakat," imbuhnya.

Ia menjelaskan,  sumur bor yang dibangun m



1   2