Bantuan Motor Sampah KLH Bertuliskan Nama Caleg

- Senin, 11 Maret 2019 | 08:56 WIB
Motor sampah bantuan Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) untuk Desa Puput Kecamatan Parittiga yang bertulisan nama Caleg DPR RI Dapil Bangka Belitung.(rul/wb)
Motor sampah bantuan Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) untuk Desa Puput Kecamatan Parittiga yang bertulisan nama Caleg DPR RI Dapil Bangka Belitung.(rul/wb)

MUNTOK, www.wowbabel.com -- Desa Puput Kecamatan Parittiga, Bangka Barat, mendapatkan bantuan motor sampah dari Kementerian Lingkungan Hidup. Namun di bagian motor sampah tersebut terdapat tulisan salah satu nama Calon Anggota Legislatif RI Dapil Bangka Belitung

Hal ini mendapat sorotan dari Forum Kibar Pemuda Merah Putih (FKPMP) dan kemudian melaporkannya Jumat (08/03/2019) ke Panwas Kecamatan Parittiga terkait dugaan pelanggaran pemilu.

Ketua FKPMP, Ali Hartono menyampaikan motor sampah itu baru saja diberikan dan sampai ke Kantor Desa Puput Kecamatan Parittiga.

"Kalau sepengetahuan saya baru Hari Kamis kemarin barang itu dikirim ke kantor desa," imbuh Ali.

Ali mengungkapkan tulisan Kementerian LH Tahun 2018 itu berdampingan dengan nama salah satu Caleg DPR RI.

"Ada tutupkurung buka kurung nama calegn dan itu tempelan, kayak stikerlah. Nama dia itu seperti ditempel stiker," kata Ali.

"Kalau misalkan bantuannya pribadi tidak jadi masalah. Caleg DPR RI dari Babel jangan sampai mendompleng fasilitas negara digunakan untuk pribadi itu dugaan kita kan," imbuh Ali.

Ali meminta Bawaslu menindaklanjuti laporan itu secepatnya dan mereka akan menunggu konfirmasi dari Bawaslu Kabupaten.

Ketua Panwascam Parittiga, Diki saat dikonfirmasi membenarkan ada laporan dugaan pelanggaran itu dan sekarang sedang dalam tahap proses laporan.

"Hari Jumat ada orang yang ngelapor sekitar jam dua. Bawaslu Kabupaten yang ambil alih masalah ini. Itu, masih diinvestigasi Bawaslu,” kata Diki.

Sementara itu Kades Puput, Thomas menegaskan motor sampah itu diberikan karena yang bersangkutan adalah Anggota DPR RI dan permohonan bantuan itu sudah lama.

"Tanggapan saya ya wajar-wajar sajalah pak. Berartikan mungkin dia sebagai Anggota DPR RI gitu loh pak. Dia  mungkin memperjuangkan motor sampah itu" pungkas Kades.

"Kecuali motor sampah itu ada tulis coblos atau apa segala macam kan tidak ada pak,” imbuh Thomas.

 

Halaman:

Editor: Barly Wow

Rekomendasi

Terkini

X