Mutiara Juara Lomba Menulis Artikel HPN Basel

Tim_Wow    •    Senin, 11 Maret 2019 | 19:47 WIB
Lokal
ilustrasi
ilustrasi

TOBOALI, www.wowbabel.com – Mutiara, siswi SMAN 1 Kecamatan, Kepulauan Pongok, Kabupaten Bangka Selatan (Basel), berhasil menjadi Juara I dalam lomba menulis artikel pariwisata dan budaya tingkat SMA se-Bangka Selatan.

“Hasil penjurian kita lakukan secara indepenpenden, dan memutuskan yang terbaik siswi SMAN Kepulauan Pongok atas nama Mutiara," ujar Ketua Pokja Jurnalis Basel, Dedy Irawan, Senin (11/3/2019).

Dedy mengatakan, penilaian dilakukan secara independel dan Pokja Jurnalis Basel menggandeng Rusmin penulis buku, penulis kolom opini serta penulis cerpen. Sementara  penilaian dari sisi promosi pariwisata dan budaya dinilai pemerhati pariwisata dan budaya Basel Ekawati Justiar, serta Sumindar Camat Pulau Besar memberikan penilaian kolom opini.

"Harapan kita tentunya melalui kegiatan pokja, workshop jurnalistik dan lomba menulis artikel ini akan muncul jurnalis sekolah serta penulis muda yang mampu mempromosikan pariwisata dan budaya Bangka Selatan," harap Dedy. 

Sementara Juara II diraih oleh Musey Natul Hasanah, siswi SMAN 1 Payung. Dan Indah Permata Sari, siswi SMAN 1 Pulau Besar meraih posisi III dalam lomba yang digelar Kelompok Kerja Jurnalis Bangka Selatan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional Kabupaten Bangka Selatan tahun 2019.

Adapun, lima juara harapan lainnya adalah Meliyana SMAN 1 Simpang Rimba (Juara Harapan I), Abrillioga SMAN 1 Toboali (Juara Harap



1   2