Tenaga Honorer Basel Dapat Jaminan Kesehatan

Tim_Wow    •    Senin, 11 Maret 2019 | 15:50 WIB
Lokal
Plh sekda Basel, Agus Pratomo. (as/wowbabel)
Plh sekda Basel, Agus Pratomo. (as/wowbabel)

TOBOALI, www.wowbabel.com - Tenaga Honorer di Kabupaten Bangka Selatan (Basel), mendapat jaminan kesehatan, baik jaminan keselamatan kerja, maupun jaminan kematian dari Pemerintah setempat.

 

Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda), Agus Pratomo mengatakan, pemberlakukan jaminan kesehatan, kematian hingga kecelakaan kerja ini berlaku sejak tenaga honorer berangkat bekerja dari rumah.

"Sekarang JKK, JKN dan jaminan kesehatan mereka sudah kami alokasikan. Jadi sekarang mulai dari berangkat dari rumah ke kantor, dari kantor pulang ke rumah mereka dijamin, jadi tidak ada alasan bagi mereka (honorer-red) untuk malas-malasan atau pun bekerja," kata  Agus Pratomo, Senin (11/3/2019).

Pemerintah, kata Ahgus, tidak hanya memberikan jaminan kesehatan seorang diri, istri dan anak maksimal tiga orang juga diberikan jaminan kesehatan. Kebijakaan tersebut kata Agus, agar tenaga honorer berlomba-lomba menunjukkan dedikasi serta loyalitas mereka dalam bekerja.

"Harus disyukuri karena diluar sana banyak yang ingin menjadi honorer. Apalagi sudah ada alokasi jaminan kesehatan yang juga berlaku untuk istri dan tiga orang anak mereka. Makanya kontrak mereka sekarang kami berlakukan enam bulan sekali, tidak lagi satu tahun, supaya mereka benar melayani dan memberikan kontribusi untuk daerah ini," imbuhnya.

"Dan saat ini pemerintah daerah telah menaikan gaji tenaga honorer s



1   2