Ini Tanggapan Eko Wijaya Saat Ditanya Motor Sampah Bertulisan Nama Caleg

Tim_Wow    •    Selasa, 12 Maret 2019 | 00:08 WIB
Pilkada
Motor sampah bantuan Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) untuk Desa Puput Kecamatan Parittiga yang bertulisan nama Caleg DPR RI Dapil Bangka Belitung.(rul/wb)
Motor sampah bantuan Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) untuk Desa Puput Kecamatan Parittiga yang bertulisan nama Caleg DPR RI Dapil Bangka Belitung.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com --  Eko Wijaya menanggapi kabar jika dirinya dilaporkan ke Bawaslu Bangka Barat lantaran diduga melakukan pelanggaran kampanye. Hal ini terkait dengan motor sampah bantuan Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) yang ada tertulisan nama dirinya.

Anggota DPR RI ini saat dikonfirmasi wowbabel.com, Senin (11/03/2019) malam menegaskan dirinya akan balik melaporkan pihak yang sudah lebih dulu melaporkan dirinya ke Bawaslu.

"Saya seneng diawasi pada prinsipnya ya, tapi perlu dipelajari lebih dalam lagi gitu. Apakah saya berkampanye, apakah saya ada menulis saya caleg atau apa, kan tidak ada," jelas Eko Wijaya via sambungan seluler.

"Terus kedua ya, saya kapasitas berbicara sebagai anggota DPR RI ya, jadi kedepan saya akan panggil oknum-oknum yang itu (melaporkan—red) kedepan ya,” tegasnya.

Eko Wijaya menerangkan dirinya punya hak dalam membagikan motor sampah karena kapasitasnya sebagai anggota DPR RI.

"Karena dengan melarang membagikan program motor sampah berarti bertentangan dengan undang-undang kita di DPR RI," pungkas Eko Wijaya yang saat ini juga sebagai salah satu peserta dalam pesta demokrasi.

"Saya tidak mau ada tanggapan ya, nanti giliran ini saya bakal panggil, giliran saya belum ngelapor, nanti orang saya mau ngelapor juga sama,” imbuh Eko.

Selebihnya Eko Wijaya tidak memberitahu akan melapor kemana, dan meminta wartawan sejauh ini jangan diberitakan tentang dirinya.

"Ini jangan



1   2