Pusat Kucurkan Rp18 Miliar untuk Peningkatan Jalan di Basel

Tim_Wow    •    Selasa, 12 Maret 2019 | 20:49 WIB
Lokal
ilustrasi
ilustrasi

TOBOALI, www.wowbabel.com - Pemerintah pusat tahun ini (2019) mengalokasikan anggaran dana alokasi khusus (DAK) sebesar Rp18,3 Miliar untuk peningkatan jalan di Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

"15,6 miliar rupiah bersumber dari APBN Kementerian Teknis, Bappenas dan BPIW, dan DAK Afirmasi yang bersumber dari Kemendes PDTT senilai 2,7 miliar rupiah," ujar Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR Bangka Selatan, Sormin melalui Kabid Bina Marga, Juniwar (12/3/2019).

Ia mengatakan, dana tersebut akan dipergunakan untuk melanjutkan peningkatan jalan diantaranya, Tanget- Desa Batu Betumpang  sepanjang 5,7 kilometer.

Selain itu, anggaran tersebut juga diperuntukan untuk peningkatan jalan Desa Palas- Desa Batu Betumpang sepanjang 300 meter

Sedangkan untuk DAK Afirmasi yang bersumber dari Kemendes PDTT senilai Rp2,7 miliar digunakan untuk membangun jalan non status sepanjang 2,6 kilometer.

"DAK afirmasi ini untuk membangun jalan non status dan rencananya diperuntukan pembangunan jalan Desa Tanget- Desa Bikang," tukasnya. (as/wowbabel)