IIKT Muntok Periksa dan Dampingi Anak Stunting

Tim_Wow    •    Kamis, 14 Maret 2019 | 15:19 WIB
Lokal
Ikatan Istri Karyawan Timah (IIKT) Wilayah Muntok melakukan pemeriksaan terhadap anak-anak di Desa Air Putih Kecamatan Muntok yang terindikasi stunting, Kamis (14/03/2019) pagi.(rul/wb)
Ikatan Istri Karyawan Timah (IIKT) Wilayah Muntok melakukan pemeriksaan terhadap anak-anak di Desa Air Putih Kecamatan Muntok yang terindikasi stunting, Kamis (14/03/2019) pagi.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Ikatan Istri Karyawan Timah (IIKT) Wilayah Muntok melakukan pemeriksaan terhadap anak-anak di Desa Air Putih Kecamatan Muntok yang terindikasi stunting, Kamis (14/03/2019) pagi.

Ketua IIKT Wilayah Muntok, Dini menyebutkan kegiatan ini berupa pemeriksaan dari dokter, pemberian suplemen, hingga akan dilakukan pendampingan selama tiga bulan kedepan.

Dini mengaku kegiatan ini untuk membantu program pemerintah menanggulangi stunting di Bangka Barat.

"Kebetulan kami kerjasama dengan Dinas Kesehatan juga, dengan Puskesmas juga, jadi memang dari mereka sudah ada data sebelumnya, dari posyandunya. Jadi kita tinggal mensurvei ulang saja" ujar Dini.

Sebelum melaksanakan kegiatan ini, IIKT telah melakukan pendataan ulang terlebih dahulu untuk anak-anak di Kecamatan Muntok yang terdeteksi stunting sehingga dapat ditentukan daerah yang tepat untuk melakukan kegiatan pemeriksaan ini.

"Jadi kalau data lengkapnya memang ada di Dinas Kesehatan dan Puskesmas. Kita tinggal mendata ulang saja dan anak-anak di Muntok ini yang kami dampingi ada sekitar 28 anak," ungkap Ketua IIKT Muntok.

"Jadi 14 anak di Desa Air Putih, 14 anak lainnya tersebar di kota Muntok" tambahnya.

Dila mengatakan nantinya akan dilakukan kegiatan yang sama di TK Stannia Muntok tanggal 21 Maret mendatang. Ada 14 anak lainnya yang terkena stunting namun karena Desa Air Putih terbanyak jadi fokus disini terlebih dahulu.

"Sampai



1   2