Jokowi Datang, PLN Babel Siaga

Jurnalis_Warga    •    Kamis, 14 Maret 2019 | 11:20 WIB
Lokal
PLN Unit Induk Wilayah Bangka Belitung siap amankan pasokan listrik selama kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Bangka, Kamis (14/03).(ist)
PLN Unit Induk Wilayah Bangka Belitung siap amankan pasokan listrik selama kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Bangka, Kamis (14/03).(ist)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- PLN Unit Induk Wilayah Bangka Belitung siap amankan pasokan listrik selama kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Bangka, Kamis (14/03).

Ada lima titik yang menjadi prioritas pengamanan pasokan listrik, yaitu Bandara Depati Amir, GOR Sahabudin, STMIK Atma Luhur, Kantor Bangka Pos,  dan Rumah Makan Gale-Gale.

Masing-masing lokasi mendapat pasokan listrik sebanyak dua sampai tiga lapis dan petugas siaga. Suplai utama tetap menggunakan genset, kemudian dibackup oleh penyulang ekspres PLN dan unintrerupable power supply (UPS).

“Seperti di Bandara Depati Amir misalnya, suplai utama menggunakan genset kapasitas 1x1.600 kW dan 2x800 kW dengan dibackup oleh tiga penyulang ekspres serta dijaga oleh petugas siaga di lingkaran ring 1” Jelas General Manager PLN UIW Bangka Belitung, Abdul Mukhlis, Kamis (14/3/2019).

Kemudian untuk lokasi GOR Sahabudin, suplai utama didukung oleh  genset kapasitas 2x25 kW dan 2x100 kW dengan dengan back up UPS kapasitas 200 kVA dan genset kapasitas 114 kVA. Sementara di SMIK Atma Luhur listrik disuplai oleh genset kapasitas 75 kVA, 2x25 kVA, 100 kVA, dan 85 kVA dengan dibackup oleh dua penyulang PLN.

Untuk kantor Bangka Pos suplai utama menggunakan dua penyulang PLN dan dibackup menggunakan genset kapasitas 135 kVA. Terakhir di lokasi rumah makan Gale-Gale supli utama menggunakan genset milik pelanggan dengan dibackup oleh genset PLN kapasitas 114 kVA d



1   2