Kuliner Legendaris untuk RI 1

Tim_Wow    •    Kamis, 14 Maret 2019 | 09:36 WIB
Travel
Lempah Kuning (*)
Lempah Kuning (*)

PANGKALAN BARU, www.wowbabel.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Kamis (14/3/2019) pagi.

Rombongan tidak sendiri, Ibu Negara Iriana Jokowi ikut serta. Rombongan Menteri Kabinet Kerja juga ikut dalam kunjungan Presiden yang ketiga kalinya ke Babel.

Presiden akan meresmikan terminal baru bandara Depati Amir, KEK Tanjung Kelayang, Pemberian Sertifikat kepada 2.500 warga dan terakhir penyerahan Program Keluarga Harapan (PKH).

Presiden dan rombongan akan menikmati makanan siang di restoran Gale-gale, Pangkalan BARU Kabupaten Bangka Tengah.  Presiden akan menikmati makanan khas Bangka Belitung. 

Dalam daftar menu yang diterima wowbabel.com di restoran Gale-gale, menu khas Babel disiapkan untuk memanjakan RI 1, diantaranya Lempah Kuning, Kulat Pelawan, Tahu Tempe Goreng, Bakwan Jagung, Rempeyek, Kerupuk, Tenggiri Bakar, Cumi Saus Padang, Lokan.

Dari sejumlah menu tersebut, yang paling legendaris adalah Lempah Kuning, Kulat Pelawan dan Lokan.

And tertarik dengan menu ini, bisa membuatnya sendiri di Rumah. Resepnya bisa dicari di internet, bahan-bahannya juga mudah didapat. (*)