Kurang Populer, Jumlah Angkutan di Babar Menurun

Tim_Wow    •    Kamis, 14 Maret 2019 | 16:46 WIB
Lokal
Terminal Bus di Kota Muntok.(net)
Terminal Bus di Kota Muntok.(net)

MUNTOK, www.wowbabel.com -- Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Disperkimhub) menyatakan ada penurunan jumlah kendaraan Armada di Bangka Barat saat ini.

Berdasarkan data yang ada jumlah perusahaan otobus di Bangka Barat pada tahun 2015 mencapi 71, sedangkan tahun 2016 menurun menjadi 63. Pada tahun 2017 sempat naik diangka 85 dan menurun kembali pada tahun 2018 menjadi 65 kendaraan.

Kabid Perhubungan Disperkimhub Kabupaten Bangka Barat Dian Firnandi mengakui jika data yang ada di SK itu tidak sesuai dengan di lapangan lantaran yang beroperasi hanya sebagian dari jumlah data yang ada.

"Sepertinya penurunan. Masyarakat di Muntok ini lebih cenderung yang simpel, naik kendaraan sendiri atau tidak rental dikarenakan mungkin dari fasilitas yang disediakan menurut penumpang kurang nyaman," ujar Dian Firnandi saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (14/3/2019).

Dian Firnandi juga mengatakan angkutan di Babar ini banyak mengalami ketertinggalan dan kurang populer kalau dibandingkan daerah lain yang sudah sistem online dan fasilitasnya memadai.

"Mungkin kalau dari kami tetap melakukan pembinaan melalui kegiatan pembinaan seperti sopir dengan cara mengemudi terus dengan kelengkapan itu program itu tetap tiap tahun," ujar Dian.

Diakuinya masyarakat lebih meminati naik mobil plat hitam ketimbang menggunakan travel kalau untuk tujuan ke Muntok ataupun ke Pangkalpinang.

Dian



1   2