Lempah Kuning, Menu Utama Jokowi di Bangka Belitung

Tim_Wow    •    Kamis, 14 Maret 2019 | 09:18 WIB
Nasional
Warung Seafood GAla-gale di Jalan Raya Pangkalanbaru, Bangka Tengah.(net)
Warung Seafood GAla-gale di Jalan Raya Pangkalanbaru, Bangka Tengah.(net)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com  -- Rombongan Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana, Kamis (14/3/2019) berkunjung ke Provinsi Bangka Belitung.

Kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini ke Bangka Belitung, dalam rangka kunjungan kerja ke berapa tempat.

Rencananya Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Iriana Jokowi serta rombongan akan makan siang di Resto Gale-gale Pangkalanbaru.

Resto Gale-gale yang berlokasi di Jalan Raya Pangkalanbaru-Koba ini biasanya menyajikan menu sefood serta makanan khas Bangka Belitung.

Di resto ini Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Iriana Jokowi beserta rombongan akan dijamu dengan makanan khas Bangka Belitung sebagai menu utama yakni lempah kuning.

Selain itu juga ada menu Sayur Kulat Pelawan. Sayur yang berbahan dasar Kulat Pelawan yang hanya ada di Bangka Belitung. Kulat atau sejenis jamur ini banyak tumbuh di Pohon Pelawan.

Adapun menu lainnya yakni  tahu dan tempe goreng, bakwan jagung, peyek, kerupuk, ikan tenggiri bakar, cumi saus padang serta lokan.

Usai makan siang rencananya Presiden RI Joko Widodo beserta rombongan akan bertolak dari Bandara Depati Amir Pangkalpinang menuju Bandara Kualanamo Sumatar Utara.(*)