[VIDEO] Warga Babel Rebutan Salami Presiden Jokowi

Tim_Wow    •    Kamis, 14 Maret 2019 | 14:29 WIB
Video Kite
Video antusiasme warga Babel menyambut kedatangan Presiden Jokowi. (al/wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan lawatan kenegaraan ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Kamis (14/3/2019). Presiden dan rombongan tiba di Bandara Depati Amir Pangkalan baru, sekitar pukul 11.00 wib.

Agenda pertama Presiden Jokowi adalah meresmikan terminal Bandara Depati Amir Pangkapinang dan penandatanganan prasasti Kawasan ekonomi Khusu (KEK) Tanjung Kelayang di kawasan bandara.

Selanjutnya, Presiden menuju ke Auditorium STMIK Atma Luhur, Kecamatan Gabek, Kota Pangkalpinang Provinsi Bangka Belitung, untuk menyerahkan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada warga penerima di Babel.

Sepanjang perjalanan, warga Babel khususnya kota Pangkalpinang begitu sangat mengelu-elukan Presiden. Bahkan, beberapa kali iring-iringan kendaraan Presiden terpaksa harus berjalan perlahan, karena warga berusaha mendekat ke arah mobil Presiden untuk bersalaman. Presiden dengan sabarnya meladeni warga, meskipun dirinya tidak turun dari kendaraan yang ditumpanginya.

Paspampres harus kerja ekstra untuk memberikan pemahaman kepada warga yang antusias, agar tertib dan tidak berdesakan.

Aksi warga menyalami Presiden terjadi di beberapa titik selama perjalanan rombongan menuju ke lokasi kegiatan.

Selain penyerahan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Presiden Jokowi dijadwalkan



1   2