Anggota Komunitas Jangan Hanya Tahu Tanggal Nyoblos

Tim_Wow    •    Jumat, 15 Maret 2019 | 14:48 WIB
Pilkada
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka Barat menggelar Coffee Morning dengan sejumlah komunitas di Kecamatan Munto, Jumat (15/3/2019) pagi di Orange Cafe.(rul/wb)
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka Barat menggelar Coffee Morning dengan sejumlah komunitas di Kecamatan Munto, Jumat (15/3/2019) pagi di Orange Cafe.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com –Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka Barat menggelar Coffee Morning dengan sejumlah komunitas di Kecamatan Munto, Jumat (15/3/2019) pagi di Orange Cafe.

Beberapa komunitas di Muntok yang hadir dalam kesempatan ini, yakni komunitas seni musik, seni tari, sepeda, mobil Jeep, mobil VW, Orari, Vespa, kuda lumping, photography, motor, dan Pokja.

Plt Bupati Bangka Barat Markus yang saat itu turut hadir berpesan agar para komunitas dapat bersinergi dan membantu KPU maupun Bawaslu untuk menyukseskan Pemilu 2019.

"Bersinergi baik dengan Bawaslu dan KPU untuk menyukseskan pemilu tanggal 17  April 2019 ini,” ujar Markus.

Ketua KPU Bangka Barat, Pardi, menjelaskan acara ini digelar untuk memberikan sosialisasi ke kelompok komunitas-komunitas dengan tujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih.

"Karena komunitas ini kita tau kan dia punya banyak anggota, harapan kita disampaikan juga kepada anggota-anggota untuk datang ke TPS," harap Pardi.

Pardi juga berharap, para anggota komunitas tidak hanya tahu tanggal memilih saja, namun harus berpartisipasi untuk memberikan hak pilih.

"Kita ini kan biasanya hanya bertemu partai politik, media, sekali-kali ketemu komunitas walaupun pada dasarnya sudah sering secara personal," imbuh Pardi.

Pardi mengakui  jika para komunitas merespon positif dan mendukung penuh bahkan ada dari komunitas Jeep menawarkan bantuannya jika harus menempuh medan jalan



1   2