Besok Pusat Kuliner Manggar Beroperasi

Jurnalis_Warga    •    Jumat, 15 Maret 2019 | 22:14 WIB
Lokal
Pegawai Dinas Perhubungan Belitung Timur sedang memasng lampu penerangan di Pusat Kuliner Malam Kecamatan Manggar akan mulai beroperasi Sabtu, (16/3/19) besok.(ist)
Pegawai Dinas Perhubungan Belitung Timur sedang memasng lampu penerangan di Pusat Kuliner Malam Kecamatan Manggar akan mulai beroperasi Sabtu, (16/3/19) besok.(ist)

MANGGAR,www.wowbabel.com -- Pusat Kuliner Malam Kecamatan Manggar akan mulai beroperasi Sabtu, (16/3/19) besok. Sebanyak 15 pedagang kuliner dan minuman menyatakan siap untuk ikut menjajakan dagangannya.

Pusat Kuliner Malam yang berlokasi jalan di Depan Pasar Lipat Kajang Manggar tersebut menggunakan kanopi. Layaknya pusat jajanan masyarakat, pusat kuliner akan dibuka sejak pukul 15.00 dan berakhir hingga pukul 00.00 dini hari.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengelola Pasar, Ferry Hasibuan seizin Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Satu Pintu dan Perdagangan (DPMPSPP) Kabupaten Beltim, Liatim mengatakan fasiltas berupa penerangan utama sudah terpasang. Jalan dari menuju ke pelabuhan akan dialihkan, mengingat para pedagang akan menempati tepi jalan.

“Untuk jalan memang kita alihkan khusus pada malam hari saat pusat kuliner dibuka. Nanti dari Dinas Perhubungan yang akan mengaturnya termasuk parkir konsumen,” jelas Ferry.  

Bukan hanya kuliner, para pedagang kios pakaian di pasar Lipat Kajang juga akan ikut buka hingga malam hari. Ferry mengungkapkan, biasanya para pedagang pakaian di Pasar Lipat Kajang Manggar hanya buka dari pagi hingga siang hari.

“Kita memberikan kesempatan kepada masyarakat Manggar dan sekitarnya untuk mencari rezeki di pusat kuliner ini. Harapan kita dengan adanya ini ekonomi masyarakat kita bisa berkembang,” kata Ferry.

Ditekankan Ferri, Pusat Kuliner bukan hanya untuk menyambut ramadhan s



1   2