Inilah Program untuk Babel Setelah Kunjungan Jokowi

Tim_Wow    •    Jumat, 15 Maret 2019 | 16:36 WIB
Nasional
Presiden Joko Widodo sedang mendengarkan penjelasan Gubernur Bangka Belitung, Erzadi Rosman mengenai KEK yang akan dibangunan di Bangka Belitung
Presiden Joko Widodo sedang mendengarkan penjelasan Gubernur Bangka Belitung, Erzadi Rosman mengenai KEK yang akan dibangunan di Bangka Belitung

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Presiden Joko Widodo mendorong Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menguatkan sektor pariwisata.  Keberadaan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Parwisata Tanjung Kelayang di Belitung mampu mendorong ekonomi daerah Belitung dengan kenaikan 300%  bagi pendapatan asli daerah (PAD). Ekonomi pariwisata juga berdampak terhadap sektor ekonomi masyarakat lainnya.

Selain mendorong tumbuhnya pariwisata di Babel dari kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Babel, Kamis (14/3/2019) beberapa pembangunan infrastrukturpun dikejar. Berikut program yang sudah dipersiapakan Jokowi untuk Babel dari kunjungabn kerjanya :

1.KEK Tanjung Gunung dan Pantai Timur

Peresmian terminal baru Bandara Depati Amir Pangkalpinang dan KEK Tanjung Kelayang agar mendorong tumbuhnya pariwisata di Babel. Selanjutnya Jokowi akan mendorong terbentuknya dua KEK pariwisata baru di Pulau Bangka, yakni KEK Tanjung Gunung dan KEK Pantai Timur Bangka.

"Kalau di sini (Babel), kalau kita mau maju, lestari yang diperkuat di pariwisata, karena yang pertambangan itu suatu saat pasti akan habis. Ini ada lagi dua lagi KEK yang akan segera mau diresmikan," ujar Jokowi.

Jokowi percaya sektor pariwisata di Babel bisa tumbuh dan bersaing. Apalagi, investasi telah masuk di KEK Pariwisata Tanjung Kelayang."Saya kira contoh di Tanjung Kelayang kan juga mulai banyak investasi yang masuk," kata Jokowi.

2.Revitalisasi Pasar P



1   2      3      4