KEK Tanjung Gunung Cocok Untuk Kawasan Mice

Tim_Wow    •    Jumat, 15 Maret 2019 | 08:38 WIB
Nasional
Kawasan KEK Tanjung Gunung Kabupaten Bangka Tengah.(ist)
Kawasan KEK Tanjung Gunung Kabupaten Bangka Tengah.(ist)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Menteri Pariwisata Arief Yahya  bersama Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution Meninjau  Lokasi Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Gunung, Bangka Tengah. Kunjungan Menpar  dan Menko Perekonomian  ke Tanjung  Gunung usai  mendampingi  Presiden  Joko Widodo meresmikan Bandara Depati  Amir  dan KEK Tanjung  Kelayang, Kamis (14/3/2019).

Kunjungan Menpar  dan Menko  Ekonomi  ini diperlukan untuk melihat progress pengembangan Tanjung Gunung dari pengelola setempat.

Pada kunjungan kerjanya ke Kawasan Tanjung Gunung, dikutip  dari akun  resmi @Kemenpar_RI mengatakan bahwa kawasan tersebut cocok dikembangkan sebagai kawasan wisata Mice (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition/Pertemuan, Insentif, Konvensi, dan Pameran), 

Sejauh ini, rata-rata investasi yang telah dilakukan di KEK Tanjung  Gunung mencapai 76 persen yakni Rp 5 Triliun. Investor yang sudah masuk yakni Sheraton, Sofitel dan MGallery. Diharapkan, pembangunan sudah selesai pada Bulan Agustus 2019.

"Hari ini, tepat 1 hari kurang 3 tahun setelah kita mendapatkan area ini. Berdasarkan aturan resmi, KEK harus sudah dioperasikan dalam kurun waktu tiga tahun setelah dioperasikan," ucap Menpar Arief  Yahya.

Kawasan Tanjung Gunung dinyatakan sudah siap dikembangkan sebagai KEK. Hal ini dilihat dari kesiapan infrastrukturnya.

"Potensi pariwisata disini 500-1 juta Wisatawan, spendingnya Rp 1 Miliar dolar pertahun," ujar Me



1   2