KEK Tanjung Gunung dan Sungailiat Tergantung PT Timah Tbk

Tim_Wow    •    Jumat, 15 Maret 2019 | 16:54 WIB
Nasional
Menko Bidang Perekonomian Darmin Nasution dan Menteri Pariwisata Arief Yahya saat mengunjungi kawasan KEK Pantai Timur Sungailiat.(ist)
Menko Bidang Perekonomian Darmin Nasution dan Menteri Pariwisata Arief Yahya saat mengunjungi kawasan KEK Pantai Timur Sungailiat.(ist)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Dua Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Pulau Bangka akan menyusul KEK Tanjung Kelayang di Belitung setelah diresmikan Presiden Joko Widodo, Kamis (14/3/2019). Kedua KEK  sedang dalam proses pengajuan adalah KEK Tanjung Gunung dan Pantai Timur Sungailiat. Kepastian untuk mendapat satutus KEK Pariwista dari presiden sangat tergantung kepada PT Timah Tbk.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution siap mengeluarkan izin penetapan kawasan wisata Tanjung Gunung dan Sungailiat sebagai KEK Pariwisata baru di Babel. Kedua kawasan ini akan menjadi potensi pariwisata yang besar dan menarik dengan kekhasannya masing-masing.

"Sebenarnya dua-duanya sudah siap diproses menjadi KEK. Nantinya kedua KEK ini punya ciri khas yang saling melengkapi, jangan jadi sama betul agar orang mau datang ke keduanya," kata Darmin saat mendampingi Presiden Joko Widodo meresmikan terminal baru Bandara Depati Amir dan KEK Tanjung Kelayang, Jumat (14/3/2019).

Darmin bersama Menteri Pariwisata usai peresmian bandara langusng menuju Tanjung Gunung dan Pantai Timur Sungailiat. Menko sebagai Ketua Dewan KEK Nasional akan mengeluarkan izin penetapan KEK setelah urusan pengelola Tanjung Gunung dan Sungailiat dengan PT Timah Persero Tbk telah tuntas. Jika sebulan ke depan kesepakatan tersebut selesai, Darmin siap memproses penetapan KEK Tanjung Gunung dalam tiga bulan berikutnya.

Saat kunjungan ke Tanung Gunung, Menteri Pariwisata



1   2      3