Parindra Gelar Deklarasi Tolak Hoax Jelang Pemilu 2019

Anjar Sujatmiko    •    Jumat, 15 Maret 2019 | 18:52 WIB
Pilkada
Parindra Bangka Belitung menggelar Deklarasi Anti Hoax di Simpang Empat Ramayana, Pangkalpinang, Jumat (15/3/2019).(kill)
Parindra Bangka Belitung menggelar Deklarasi Anti Hoax di Simpang Empat Ramayana, Pangkalpinang, Jumat (15/3/2019).(kill)

PANGKALPINANG, wowbabel.com -- Sekumpulan muda-mudi yang mengatasnamakan Pergerakan Pelajar Indonesia Raya (Parindra) Bangka Belitung, Jumat (15/03/2019) melakukan aksi turun ke jalan.

Aksi tersebut di fokuskan, pada simpang empat lampu merah Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pangkalpinang atau yang lebih dikenal dengan Simpang Ramayana Pangkalpinang.

Pada kesempatan ini sejumlah-muda mudi membagikan selebaran ke para pengguna jalan saat berada di trafficlight. Selebaran yang dibagikan bertuliskan “Tolak Berita Hoax Menuju Pemilu Aman dan Damai 2019.”

Ketika dikonfirmasi, Tabrozi selaku Ketua Parindra Bangka Belitung mengatakan upaya yang dilakukan oleh Parindra sebagai bentuk memberikan edukasi kepada masyarakat Babel akan bahaya hoax.

Selain membagikan selebaran, kumpulan anak muda ini melakukan deklarasi sebagai berikut:

Kami dari Parindra Bangka Belitung menyatakan sikap

1. Menolak segala bentuk berita bohong yang menimbulkan rasa kebencian dan permusuhan.

2. Menggunakan media sosial secara bijak, santun, cerdas serata sarana. Untuk menyampaikan informasi yang jelas.

3. Mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tetap aman dan kondusif menjelang Pemilu 2019.

Tolak Politisasi Tempat Ibadah

1. Kami berkomitmen menjadikan tempat ibadah sebagai pusat kegiatan ibadah,dakwah dan penguatan nilai-nilai kebangsaan dan keislaman.

2. Kam



1   2